Pengakuan Wanita Cantik, Perampok Nasabah Bank di Sumatera Selatan, Ini Tugasnya

Pengakuan Wanita Cantik, Perampok Nasabah Bank di Sumatera Selatan, Ini Tugasnya

Pengakuan tersangka perampok nasabah bank-Tangkap Layar-sumateraekspres.id

BACA JUGA:Sosok Pemalak di Jembatan Ampera Diringkus Polisi, Bikin Malu Sumatera Selatan, Uang diminta Hanya Rp5.000

Resa dan Raden Ali bersama 5 pelaku lainnya ditangkap Tim Punisher Unit 4 Subdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Minggu, 28 Januari 2024. 

Kelima tersangka lainnya yakni Nova Rivaldo alias Leonardo Da Vinci (19), Radoxing (26), Hendra Irawan alias Iron (28), Rabodiansyah (27) dan Hendra (28). 

Tersangka ditangkap saat menginap di homestay, kawasan Jalan Badrawati Ngarang 2, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.  

Seluruh tersangka merupakan warga Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu dan 5 diantaranya masih ada hubungan keluarga.

BACA JUGA:Tega, Suami Bunuh Istri di Aceh, Sempat Tidur dengan Jasadnya, Gegara Kecewa Diselingkuhi

Khusus tersangka Radoxing, viral atas video amatir warga dalam kasus perampokan nasabah bank, Dedy Kurniawan (30), di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, pada 18 Januari 2024.

Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo SH SIK, menjelaskan para komplotan perampokan itu terlibat kejahatan di 3 Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Rinciannya 2 TKP di Kabupaten Muara Enim dan 1 lagi di Kabupaten Empat Lawang. Dari hasil kejahatan terhadap nasabah bank yang mereka lakukan, total uang yang dikumpulkan Rp344 juta.

Diterangkan Anwar, komplotan perampok ini selalu mengincar nasabah bank yang baru saja mengambil uang. Mereka memiliki tugas masing-masing saat menjalankan aksinya.

BACA JUGA:Warga Lubuk Linggau Ditangkap Bawa 40 Butir Ekstasi di Musi Rawas, Diancam Denda Rp800 Juta

Adapun aksi perampokan dilakukan 7 tersangka itu dimulai dari Kabupaten Empat Lawang, pada Rabu, 3 Januari 2024. 

Di TKP pertama ini, korbannya Bendahara Samsat Empat Lawang, Hengki Tomasila (45), yang baru saja mengambil uang dari salah satu bank di Kecamatan Tebing Tinggi.

Kronologisnya, korban diikuti hingga makan di sebuah warung nasi di Kelurahan Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, sekitar pukul 10.15 WIB. 

Bahkan 2 pelaku ikut masuk pura-pura hendak makan, lalu merampas tas laptop yang diletakkan korban di atas meja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: