Sosok Pemalak di Jembatan Ampera Diringkus Polisi, Bikin Malu Sumatera Selatan, Uang diminta Hanya Rp5.000

Sosok Pemalak di Jembatan Ampera Diringkus Polisi, Bikin Malu Sumatera Selatan, Uang diminta Hanya Rp5.000

Pemalak jembatan Ampera ditangkap polisi-Tangkap Layar-Instagram palembang_tahu palembang_ini

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID- Pemalak di jembatan Ampera yang berhasil diringkus polisi, kelakuannya buat malu wong Sumatera Selatan.

Besaran jumlah uang hasil kejahatan yang diambil dari satu korban ternyata tidak disangka hanya Rp5.000, tapi perbuatannya sangat meresahkan wisatawan

Beberapa waktu lalu viral seorang yang melakukan aksi penodongan di Jembatan Ampera , Palembang. 

Pria tersebut nekat melakukan pemalakan terhadap sejumlah orang wanita.

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Pimpin Rapat Koordinasi Peringatan Rehabilitasi Sosial Tahun 2024

Kini polisi berhasil meringkus pria pemalak tersebut bernama Budiman Dewantara (32).  Rupanya uang yang didapatkan hanya Rp5 ribu, tetapi sudah membuat malu Kota Palembang.

Pasalnya ia adalah pemalak yang menodong ibu-ibu wisatawan yang berasal dari Lampung, saat sedang berjalan di Jembatan Ampera.

Sebelumnya, Aksi pemalakan dengan menodongkan senjata tajam tersebut terjadi di Jembatan Ampera, Palembang,  pada, Sabtu 13 Januari 2024.

Selanjutnya, pelaku pun menjadi buronan Polisi, hingga akhirnya tersangka Budiman alias Budi ini berhasil diringkus aparat Unit Pidum- Tekab Satreskrim Polrestabes Palembang, AKP Robert P Sihombing, pada Kamis 25 Januari 2024 dini hari.

BACA JUGA:Kenapa Buah Jeruk Mandarin Identik dengan Hari Imlek, Cari Tahu Informasinya di Sini

Tersangka ditangkap saat sedang tidur di rumah keluarganya, beralamat di Jl SH Wardoyo, Lr Harapan, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang. 

Informasi ini dikutip dari dari unggahan Instagram @palembang_ini, pada, Sabtu 27 Januari 2024.

Tersangka mengaku bahwa saat itupun ia habis minum tuak. “Waktu saya bersama Dika dan Madon, habis minum tuak. Karena tidak ada uang lagi, kami naik ke Jembatan Ampera,”kata tersangka Budi.

Rupanya Budi juga sengaja mencari wisatawan yang merupakan orang datang dari luar Palembang, hingga ia bertemu dengan ibu-ibu yang sedang foto-foto di Jembatan Ampera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: