Bye-Bye Olahraga! Warga China Lakukan Diet dengan Cara Karaoke Berjam-Jam

Bye-Bye Olahraga! Warga China Lakukan Diet dengan Cara Karaoke Berjam-Jam

China ada sebuah fenomena yang unik dan menarik perhatian banyak orang, yaitu diet tanpa harus berolahraga namun dilakukan dengan cara karaoke berjam-jam.--Instagram @infipop.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Di zaman modern seperti ini, upaya dalam menurunkan berat badan atau melakukan program diet menjadi perhatian penting dan utama bagi banyak orang di berbagai negara di dunia.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 25 Januari 2024.

Sebagaimana diketahui, berbagai metode diet dan rutinitas olahraga sudah banyak dikembangkan dalam mencapai tujuan tersebut.

Namun di Tiongkok, China ada sebuah fenomena yang unik dan menarik perhatian banyak orang, yaitu diet tanpa harus berolahraga namun dilakukan dengan cara karaoke berjam-jam.

BACA JUGA:3 Resep Kolak Durian Enak, Cocok untuk Ide Takjil Berbuka Puasa Ramadan

Fenomena tersebut apakah sekedar trend semata atau ada ilmu yang mendasarinya. Untuk itu simak berikut penjelasannya yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Karaoke merupakan bagian integral dari budaya Tiongkok serta aktivitas yang dianggap cara untuk bersenang-senang hingga menghibur diri sendiri.

Belakangan ini, tren karaoke sudah menjadi lebih dari sekedar hiburan saja.

Ramai warga Tiongkok, China yang mulai melibatkan diri dalam sesi karaoke yang panjang sebagai bentuk untuk berolahraga dan bahkan sebagai metode dalam menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Penuh Keberuntungan! Inilah Ramalan Shio Ayam Setelah Imlek 2024 yang Akan Menuntun Pada Kekayaan

Untuk beberapa orang, berolahraga mungkin bukanlah pilihan yang menarik atau memotivasi.

Namun dengan berkembangnya rasa kesadaran atas pentingnya menjaga kesehatan, warna China ini mencari cara yang kreatif untuk tetap aktif.

Yaitu dengan karaoke, dengan irama dan gerakan tubuh yang terlibat, menjadi alternatif yang menarik untuk olahraga konvensional.

Karaoke yang berlangsung berjam-jam lamanya ini bisa membakar kalori dan meningkatkan denyut jantung tanpa perlu pergi ke pusat olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: