11 Ciri-ciri Hubungan Toxic, Bikin Kepala Pusing! Segera Tinggalkan

11 Ciri-ciri Hubungan Toxic, Bikin Kepala Pusing! Segera Tinggalkan

Inilah ciri Hubungan Toxic--Frepik.com

BACA JUGA:Foto Megawati Diedit Pakai Busana Tidak Sopan, PDIP Indramayu Laporkan Pengunggah

Pasangan yang toxic sering kali mencoba mengisolasi pasangan mereka dari keluarga, teman, dan dukungan sosial lainnya.

Misalnya dengan memengaruhi pasangan untuk tidak bertemu teman atau keluarga mereka, membatasi waktu bersosialisasi, atau bahkan melarang kontak dengan orang-orang tertentu.

Tidak hanya itu, pasangan toxic tidak akan sungkan untuk merendahkan atau mengkritik orang-orang yang dekat dengan pasangan, seperti keluarga atau teman-teman terdekat.

Mereka berusaha mempengaruhi pasangan agar merasa bahwa orang-orang tersebut tidak dapat dipercaya atau tidak memberikan kontribusi positif dalam kehidupannya.

BACA JUGA:Inilah 5 Daftar Produk yang Tidak Akan Dapat Logo Halal

Isolasi sosial dalam hubungan toxic ini bertujuan untuk mengendalikan Moms dan mengurangi sumber dukungan atau perspektif dari luar yang bisa membantu kita.

Jadi, kamu terisolasi, terjebak, dan bergantung sepenuhnya pada pasangan yang toxic.

Itulah beberapa ciri hubungan toxic. Jika kamu mengalami hubungan seperti itu maka segera tinggalkan, tidak usah diteruskan karena dapat merusak mentalmu. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di sudut kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: