Presiden Jokowi Bangga, Produk Lokal Indonesia Ini Kuasai Pasar di Filipina

Presiden Jokowi Bangga, Produk Lokal Indonesia Ini Kuasai Pasar di Filipina

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi salah satu pabrik produk kopi di negara Filipina yaitu Kopiko Philippines Corporation (KPC).--Instagram @jokowi

LINGGAUPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi salah satu pabrik produk kopi di negara Filipina yaitu Kopiko Philippines Corporation (KPC).

Diketahui pabrik kopi tersebut merupakan milik PT Mayora Indah Tbk. menurut Jokowi produk kopi asal Indonesia ini mampu menguasai pasar di Filipina.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Jumat, 12 Januari 2024.

Jokowi mengatakan dirinya melihat investasi dunia usaha perusahaan Indonesia di Filipina dan merasa bangga atas hal tersebut.

BACA JUGA:Bantuan Belum Datang, Korban Banjir Muratara Ancam Portal Jalinsum, Bupati: Kades dan Camat Buka Dapur Umum

"Tadi kita melihat investasi dunia usaha kita perusahaan Indonesia di Filipina yaitu Mayora yang kita melihat ternyata menguasai pasar hampir 50 persen di Filipina," ucap Jokowi di Carmona, Filipina, pada Rabu, 10 Januari 2024.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengatakan produk kopiko yang dihasilkan KPC sangatlah besar, sehingga dirinya berharap bisa memberikan dampak positif terhadap petani kopi di Indonesia.

Termasuk dalam hal penyediaan bahan baku produksi.

"Jadi produk-produk kopi saset yang jumlahnya saya kira sangat besar sekali dan itu akan memberikan kontribusi pada kebutuhan bahan baku kopi, singkong, dan lain-lainnya yang akan sangat bagus untuk para petani," ungkapnya.

BACA JUGA:Diet Cepat Dengan Makan Singkong, Gimana Caranya? Simak Artikel Ini

Selain dirinya berkunjung ke pabrik kopi, Presiden juga terlihat mengunjungi industri pengolahan makanan dan minuman yaitu  pengelolahan rumput laut yang ada di laut W Hydrocolloids Inc.

Ia melakukan peninjauan, kemudian ia memandang bahwa Indonesia juga memiliki peluang yang besar bagi mengembangkan industri pengolahan rumput laut.

Dirinya meyakini besar kemungkinan Indonesia memiliki potensi tinggi yang didukung dengan wilayah pesisir yang besar.

"Saya kira juga ini sebuah peluang bagi petani-petani rumput laut kita yang bisa kita kembangkan tidak hanya di satu, dua, tiga lokasi tapi di seluruh Tanah Air karena kita memiliki pesisir yang sangat panjang," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: