Bantuan Belum Datang, Korban Banjir Muratara Ancam Portal Jalinsum, Bupati: Kades dan Camat Buka Dapur Umum

Bantuan Belum Datang, Korban Banjir Muratara Ancam Portal Jalinsum, Bupati: Kades dan Camat Buka Dapur Umum

Detik-detik jembatan gantung Desa Lesung Batu Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara putus diterjang banjir. Bantuan Belum Datang, Korban Banjir Muratara Ancam Portal Jalinsum, ini Kata Bupati--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Muncul informasi korban banjir di Musi Rawas Utara (Muratara) ancam portal Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Pasalnya belum mendapatkan bantuan.

Seperti diketahui beberapa hari terakhir Muratara diterjang banjir. Bahkan terdata 20 ribu keluarga terisolasi, dan tujuh jembatan gantung putus.

Berkaitan dengan hal itu, Bupati Muratara H Devi Suhartoni memastikan akan menyalurkan bantuan kepada seluruh masyarakat Muratara.

Bahkan ditegaskannya, bahwa ia sudah memerintahkan seluruh Kepala Desa (Kades) dan Camat untuk membuat dapur umum, untuk masyarakat yang terdampak.

BACA JUGA:Banjir di Muratara Terparah 20 Tahun Terakhir, 20.000 Keluarga Terisolir, Debit Air Terus Meningkat

Demikian dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari facebook Diskominfo Muratara, dalam video pernyataan Bupati Muratara, Jumat 12 Januari 2024.

Bupati juga mengatakan bahwa saat ini Muratara sedang dicoba olah Allah dengan diturunkannya hujan, sehingga banjir di mana-mana, sehingga ia pun merasa prihatin

Ia memastikan bahwa Pemkab Musi Rawas akan menyalurkan bantuan makanan kepada para korban banjir.

Namun ia memintas kepada masyarakat agar bersabar. Serta jangan melakukan aksi penutupan/pemortalan Jalinsum.

BACA JUGA:Banjir Masih Menggenang, Jalur Lintas Musi Rawas – PALI Masih Bisa Dilalui

“Jangan ada yang menutup lintas (jalinsum, red), menyatakan bantuan tidak ada. Malu kita. Minta tolong nian,” kata Bupati dalam video tersebut.

Bupati menegaskan bahwa ia tidak tidur, ia terus bekerja untuk semua masyarakat Muratara. Makanya ia meminta agar bersabar. 

“Kita diberi Allah nikmat 365 hari, dan 10 hari banjir. Kita harus sabra. Jangan ado yang nutup-nutup lintas, awak minta tolong nian. Jangan ado yang becakap basing, kami begawe galo,” tegas Bupati.

Sementara itu informasi dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muratara, bahwa mulai Jumat 12 Januari 2024, didirikan dapur umum di tiap-tiap kecamatan dan desa yang terdampak banjir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: