5 Minuman Tradisional Populer Indonesia Terbuat Dari Bahan Herbal Alami, Khasiatnya Tak Diragukan Lagi

5 Minuman Tradisional Populer Indonesia Terbuat Dari Bahan Herbal Alami, Khasiatnya Tak Diragukan Lagi

5 Minuman Tradisional Populer Indonesia Terbuat Dari Bahan Herbal Alami, Khasiatnya Tak Diragukan Lagi--instagram: vsamperuru

BACA JUGA:Kenapa Orang Tua Dianjurkan Makan Buah Alpukat, Cek 7 Fakta Berikut Ini

Selain itu, beberapa riset menunjukkan bahwa jamu sari temulawak memiliki beragam manfaat, mulai dari mengobati sakit kepala, sakit perut, perut kembung, sembelit, radang sendi, dan sariawan, hingga meningkatkan imunitas tubuh serta nafsu makan.

4. Beras Kencur 

Minuman yang disebut sebagai beras kencur ini menjadi salah satu minuman tradisional yang cukup populer di Indonesia. 

Minuman yang satu ini juga mudah ditemukan di banyak daerah di Indonesia dalam bentuk jamu. Meski berbahan dasar beras dan rimpang kencur, minuman ini juga diracik menggunakan berbagai bahan lainnya, seperti asam jawa atau jahe, gula merah, dan daun pandan.

BACA JUGA:Jadwal dan Prediksi Bayern Munchen vs Hoffenheim, Bundesliga 2023/2024

Sudah sejak lama, jamu beras kencur telah digunakan untuk membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan, mulai dari demam, sakit kepala, nyeri sendi, sakit perut, pilek, dan nyeri dada. 

Bahkan, tingginya kandungan antioksidan dalam kencur juga bermanfaat untuk menangkal kerusakan sel akibat paparan radikal bebas.

5. Wedang Uwuh

Minuman tradisional selanjutnya yaitu, Wedang Uwuh dan merupakan minuman tradisional khas tanah Jawa yang memiliki aneka ragam nutrisi di dalamnya. 

BACA JUGA:8 Tanaman Hias yang Akan Tren Tahun 2024, Cocok untuk Referensi Dirawat di Rumah

Hal tersebut dikarena wedang uwuh terbuat dari campuran berbagai rempah, mulai dari potongan jahe, kayu secang, kulit kayu manis, biji pala, hingga minyak sereh.

Wedang uwuh sendiri sudah sejak lama dikenal khasiatnya dalam meredakan gejala flu, seperti pilek, batuk, demam, meriang, dan sakit kepala. 

Selain itu, manfaat konsumsi wedang uwuh lainnya yang tak kalah penting, adalah dapat melegakan sakit tenggorokan, meringankan rasa mual, serta meredakan nyeri otot dan sendi.

Nah itulah ulasan mengenai 5 minuman tradisional yang populer di Indonesia serta memiliki berbagai khasiat yang luar biasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: