5 Minuman Tradisional Populer Indonesia Terbuat Dari Bahan Herbal Alami, Khasiatnya Tak Diragukan Lagi

5 Minuman Tradisional Populer Indonesia Terbuat Dari Bahan Herbal Alami, Khasiatnya Tak Diragukan Lagi

5 Minuman Tradisional Populer Indonesia Terbuat Dari Bahan Herbal Alami, Khasiatnya Tak Diragukan Lagi--instagram: vsamperuru

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 5 minuman tradisional yang populer di Indonesia, terbuat dari bahan herbal alami dengan khasiat yang tak diragukan lagi. Berikut ulasannya.

Indonesia memang kaya akan tanaman herbal, seperti kencur, temulawak hingga jahe dan sebagainya.

Menariknya ada beberapa herbal yang dapat digunakan sebagai pengobatan tradisional, yang telah dilakukan sejak dahulu kala.

Sebut saja Jahe misalnya, tanaman herbal jahe telah dikenal sebagai obat tradisional sejak zaman dahulu, hal itu karena jahe memiliki beragam khasiat bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Jus Buah Pinang Muda Ampuh Buat Pengantin Baru, Yuk Disimak Cara Buatnaya

Disamping itu, tanaman herbal juga dikenal akan kenikmatannya yang dapat diolah menjadi jenis minuman yang baik bagi kesehatan tubuh.

Berbagai nutrisi dan zat yang terkandung di dalamnya juga telah lama dipercaya berkhasiat untuk membantu mengobati berbagai penyakit.

Selain populer dengan aneka makanan khas yang lezat, Indonesia juga memiliki keragaman minuman tradisional yang diketahui baik untuk kesehatan tubuh. 

Bahkan ada beragam jenis minuman tradisional yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, meski demikian pada dasarnya proses pengolahannya tidak jauh dari seduhan rempah dan tanaman herbal.

BACA JUGA:Cara Membuat MPASI dari Alpukat, Bikin Bayi Lahap Makan Setiap Hari

Nah, Bahan-bahan inilah yang membuat minuman tradisional kaya akan manfaat dan baik untuk kesehatan tubuh.

Adapun salah satu manfaat utama minuman tradisional adalah meningkatkan imunitas tubuh. Itulah sebabnya mengapa minuman tradisional baik dikonsumsi secara rutin

Lantas, apa sajakah minuman tradisional Indonesia yang terbuat dari bahan Rempah dan herba alami itu, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda. 

5 Minuman Tradisional Indonesia dan Manfaatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: