10 Khasiat Bunga Mawar yang Bisa Dimakan, Begini Cara Mengolahnya

10 Khasiat Bunga Mawar yang Bisa Dimakan, Begini Cara Mengolahnya

10 Khasiat Bunga Mawar yang Bisa Dimakan, Begini Cara Mengolahnya--freepik

BACA JUGA:Borage: Bunga Hias yang Dijadikan Herbal Pengobatan, Berikut ini Manfaatnya

4. Aromaterapi dengan Minyak Esensial Mawar untuk Meningkatkan Mood

Cara mengolah bunga mawar untuk kesehatan dan kecantikan yang berikutnya yaitu dengan menggunakan aromaterapi dari minyak esensial mawar.

Menurut beberapa penelitian, dengan menghirup aroma mawar dapat membantu meningkatkan suasana hati dan mengurangi gejala depresi. Caranya yaitu dengan menambahkan beberapa minyak esensial mawar ke dalam diffuser.

Dengan begitu, udara di dalam ruangan akan terasa lebih segar dan dapat membantu membuat suasana hati menjadi lebih baik.

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Hias Gantung, Bunga Cantik yang Tahan Cuaca Panas, Cocok untuk Mempercantik Halaman Rumah

Selain itu, kalian juga dapat menyemprotkan air mawar pada ruangan atau menggunakan parfum berbahan dan beraroma bunga mawar.

5. Air Mawar untuk Perawatan Kulit

Air mawar bermanfaat untuk kesehatan kulit dan dapat digunakan sebagai skin care untuk merawat kulit wajah. Cara penggunaannya yaitu cukup dengan membasahi kapas dengan air mawar, kemudian usapkan ke seluruh bagian wajah.

Selain itu, kalian juga dapat menyemprotkan air mawar tersebut setiap saat pada kulit kalian untuk menyegarkan dan melembabkan kulit.

BACA JUGA:2 Cara Menanam Bunga Melati di Rumah, Berikut Tips Merawatnya

6. Salad Buah dengan Kelopak Bunga Mawar untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Cara mengolah bunga mawar untuk kesehatan dan kecantikan yang terakhir yaitu membuat salad buah dengan kelopak bunga mawar.

Bunga mawar diketahui memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melindungi jantung dan pembuluh darah dari kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan.

Caranya yaitu dengan menambahkan beberapa kelopak mawar segar ke dalam salad buah. Bagaimana, mudah bukan? Apabila kalian mengonsumsinya secara teratur, hal tersebut dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: