Lama Jamous Jurnalis Berusia 9 Tahun yang Liput Situasi di Gaza: Saya Ingin Dunia Mendengarkan Suara Palestina

Lama Jamous Jurnalis Berusia 9 Tahun yang Liput Situasi di Gaza: Saya Ingin Dunia Mendengarkan Suara Palestina

Lama Jamous Jurnalis Berusia 9 Tahun yang Liput Situasi di Gaza: Saya Ingin Dunia Mendengarkan Suara Palestina--instagram: lama_jamous9

GAZA PALESTINA, LINGGAUPOS.CO.ID - Gadis cilik bernama Lama Jamous berusia 9 tahun terjun ke dunia Jurnalistik yang liput situasi di GAZA. Berikut ini adalah sosoknya.

Situasi mencekam masih dirasakan oleh warga Gaza, Palestina akibat gempuran yang masih dilancarkan oleh Israel.

Ada satu anak perempuan yang berhasil mencuri perhatian dunia. Ia adalah Lama Jamous, seorang jurnalis cilik pemberani yang melaporkan kondisi di Gaza kepada dunia melalui media sosialnya.

Lama Jamous adalah seorang anak perempuan yang berusia Sembilan tahun, ia bercita-cita menjadi seorang Jurnalis.

BACA JUGA:Update: 3 Orang Tewas Akibat Kecelakaan KA Turangga dan Commuter Line Bandung Raya di Cisalengka

Ia menjadi Jurnalis adalah karena ingin memberitahu pada dunia apa yang telah dialami warga Palestina akibat kekejaman Israel.

Setelah Israel meluncurkan respon militer terhadap serangan Hamas 7 Oktober, Lama dan keluarganya harus meninggalkan rumahnya di Kota Gaza karena serangan udara Israel.

Dalam wawancara bersama TRT World, Lama mengungkapkan ia  adalah salah satu warga yang tinggal di Gaza, kemudian dipindahkan ke Khan Yunis dan ke Rafah.

Karena keinginannya ingin menjadi seorang Jurnalis, kini di umurnya yang masih berusia Sembilan tahun, ia sudah dapat mewujudkan mimpinya.

BACA JUGA:Anak Usia 13 Tahun Jadi Manusia Pertama di Dunia Berhasil Tamatkan Game Tetris Sudah 40 Tahun

Dengan menggunakan media sosial instagram dan TikTok, Lama memperlihatkan kondisi yang terjadi di Gaza sejak serangan Israel pada 7 Oktober 2023.

Melalui akun instagram @lama_jamous9, Lama membagikan cerita masyarakat Palestina ke khalayak luas, selain menyukai profesi Jurnalis, ia juga berharap agar dapat menggaungkan suara anak-anak Palestina ke dunia.

“aya menyukai profesi jurnalis. Saya dapat menggaungkan suara anak-anak Palestina ke dunia. Dan saya ingin dunia mendengarkan suara anak-anak Palestina” Ujar Lama dalam salah satu wawancara.

Hingga kini, Lama telah mengumpulkan ratusan ribu pengikut online karena melaporkan kondisi kehidupan sehari-hari selama perang yang dia bagikan ke Instagramnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: