Update: 3 Orang Tewas Akibat Kecelakaan KA Turangga dan Commuter Line Bandung Raya di Cisalengka

Update: 3 Orang Tewas Akibat Kecelakaan KA Turangga dan Commuter Line Bandung Raya di Cisalengka

Update: 3 Orang Tewas Akibat Kecelakaan KA Turangga dan Commuter Line Bandung Raya di Cisalengka--polresta bandung

CISALENGKA, LINGGAUPOS.CO.ID – Telah terjadi kecelakaan kereta maun di Cicalengka, Bandung, Kecelakaan yang melibatkan Kereta Api Turangga beradu kambing dengan Commuter Line Bandung Raya.

Menurut sumber yang kami terima dari Pihak KAI, manager Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, kecelakaan tersebut terjadi pada, jumat 5 januari 2024 pada pukul 06.30 WIB.

Lokasi kecelakaan berada di petak Cicalengka-Haurpugur tepatnya di dekat sinyal masuk pihak Haurpugur, tepatnya di KM 181 + 5/4.

Imbas dari kecelakaan tersebut membuat Jalur Petak jalan Cicalengka-Haurpugur menjadi terhalang, Adapun korban tewas dalam kecelakaan ini berjumlah tiga orang dan korban luka-luka masih di data.

BACA JUGA:Update Korban Tewas Kecelakaan Kereta Turangga vs Commuter Line Bandung Raya Menjadi Dua Orang

“Sementara data yang masuk korban meninggal 3 orang, sementara korban luka-luka masih dilakukan pendataan” Ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Jumat, 5 januari 2024.

Adapun dua korban tewas diduga Masinis dan asisten masinis Commuter Line Bandung Raya yang masih dilakukan identifikasi nama para korban, saat ini Polresta Bandung, Basarnas, PMI, pemadam Kebakaran sedang melakukan evakuasi dan masih bekerja di lapangan.

“Saat ini masih dalam proses penanganan dan evakuasi oleh tim terkait, informasi operasional perjalanan Commuter Line di Wilayah 2 Bandung bisa di akses melalui Contact Center 021-121 dan akun media sosial @commuterline, kepada seluruh mengikuti arahan petugas di Stasiun, tulis KAI Commuter Line Bandung.

Pihak KAI pun dalam keterangan tertulis di akun official sosial medianya menyampaikan permohonan maaf.

BACA JUGA:Kecelakaan Kereta Awal Tahun KA Turangga dan Commuter Line Bandung Raya Satu Masinis Tewas

“ KAI Commuter menyampaikan permohonan maaf atas adanya kendala operasional antara KA Turangga dengan Commuter Line Bandung pada lintas Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka pada jumat, 5 januari 2024” dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari X @CommuterLine.

Pihak KAI juga memberikan himbauan demi kelancaran dan keselamatan perjalanan kereta api, kepada relawan dan masyarakat yang akan datang ke lokasi untuk tidak mendekat area rel kereta.

Yang diperbolehkan untuk yang mendekat ke area kecelakaan hanya petugas dan relawan yang ditunjuk.

Untuk sementara LINGGAUPOS.CO.ID masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: