Pria Asal Kendari Welin Kusuma Raih Rekor Muri, Punya 45 Gelar Akademik, Berikut Gelar yang Dimiliki

Pria Asal Kendari Welin Kusuma Raih Rekor Muri, Punya 45 Gelar Akademik, Berikut Gelar yang Dimiliki

Sosok Welin Kusuma, pria asal Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dinobatkan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai peraih gelar akademik multidisiplin terbanyak pada 2012 lalu.--Instagram @folkative

SURABAYA, LINGGAUPOS.CO.ID – Sosok Welin Kusuma, pria asal Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dinobatkan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai peraih gelar akademik multidisiplin terbanyak pada 2012 lalu.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 28 Desember 2023.

Menurut informasi, pada 12 November 2023 lalu ia menyelesaikan studinya di Jurusan Ilmu Perpustakaan, Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Universitas Terbuka (UT), Kota Tangerang Selatan, Banten.

Selain dinobatkan oleh MURI sebagai peraih gelar akademik multidisiplin terbanyak dan menyebut bahwa motivasinya untuk terus belajar dapat memperluas wawasan dan mendukung pekerjaannya.

BACA JUGA:Film 13 Bom di Jakarta, Visinema Tampilkan Ledakkan 2 Truk Pakai Peledak Asli Saat Syuting

Menurut informasi, ia saat ini sedang bekerja di perusahaan multinasional dan freelance sebagai guru privat sesuai bidang keilmuan yang dikuasainya.

“Motivasi belajar untuk memperluas wawasan dan mendukung pekerjaan. Saya belajar sesuai dengan ilmu yang saya perlukan untuk mendukung pekerjaan.

Saat ini selain bekerja di perusahaan multinasional, saya juga bekerja freelance sebagai guru privat sesuai bidang ilmu yang saya kuasai,” ucapnya.

Tidak hanya sampai disana, Welin sedang menyelesaikan gelar Sarjana Manajemen di UT dan diperkirakan selesai pada 2024 nanti.

BACA JUGA:Viral, Burung Merpati Sujud di Masjidil Haram saat Jamaah Akan Melangsungkan Salat

Ia juga dikabarkan berencana untuk mengambil Sarjana Teknologi Pendidikan di UT untuk mendukung pekerjaan-pekerjaannya.

“Tahun depan saya wisuda Sarjana Manajemen di UT dan setelah itu rencana akan mengambil Sarjana Teknologi Pendidikan (S.Pd.) di UT. Beberapa tahun ke depan rencana akan mengambil S3 di Institut Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya,” lanjutnya.

Dengan sebanyak itu gelar yang ia miliki, kini nama lengkapnya menjadi Ir. Welin Kusuma, S.T., S.E., S.Sos., S.H., S.Kom., S.S., S.A.P., S.Stat., S.Akt., S.I.Kom., S.I.P., S.Mat., S.I.Pust., M.T., M.S.M., M.Kn., RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, Aff.WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, CBA, CMA, CPMA, CIBA, CBV, CERA, CSA, ASEAN CPA, CAPM, CAPF, CDMS, ACA, CTA, CRP, IPU, ASEAN Eng., CPS, CIB.

Berikut ini 45 gelar akademik yang dimiliki Welin Kusuma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: