Film 13 Bom di Jakarta, Visinema Tampilkan Ledakkan 2 Truk Pakai Peledak Asli Saat Syuting

Film 13 Bom di Jakarta, Visinema Tampilkan Ledakkan 2 Truk Pakai Peledak Asli Saat Syuting

Film 13 bom di Jakarta saat ini menjadi perbincangan publik sebab membagikan tampilan proses syuting dengan menggunakan ledakan asli.--Instagram @folkative

LINGGAUPOS.CO.ID – Film 13 bom di Jakarta saat ini menjadi perbincangan publik sebab membagikan tampilan proses syuting dengan menggunakan ledakan asli.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 28 Desember 2023.

Visinema Pictures selaku rumah produksi film tersebut membagikan scene film 13 Bom di Jakarta melalui akun Instagram resminya.

Terlihat pada unggahan tersebut, berisi ledakan asli dari adegan dengan truk uang meledak.

BACA JUGA:Topandri Tersangka, Bambang Irawan Plh Ketua KPU Lubuklinggau

Sang sudradara Angga Dwims Sasongko memberikan pengalaman imersifnya yang lebih nyata untuk para penonton film nantinya.

Diketahui, sebelum melakukan aksi ledakan asli, tim produksi sudah melakukan persiapan yang matang serta memenuhi standar keamanan yang ketat.

Menurut informasi, beberapa persiapan yang dilakukan ini yaitu memilih lokasi syuting yang aman serta jauh dari pemukiman warga.

Kedua, memastikan bahwa semua kru dan pemain sudah mendapatkan pelatihan keamanan dan mengetahui prosedur evakuasi apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:3 Resep Infused Water Apel, Cocok untuk Detoks Tubuh

Ketiga, bahan yang digunakan untuk ledakan asli sudah diuji dan sudah memenuhi standar keamanan.

Selain itu, Angga Dwimas Sasongko selaku sudradara juga membagikan beberapa tahapan dalam pelaksanaan ledakan asli.

Sebelumnya, dia sudah menentukan jenis ledakan seperti apa yang akan digunakan. Pada film 13 Bom di Jakarta ini, tim produksi melakukan ledakan truk uang dengan adegan terbalik hingga hangus secara langsung di lokasi syuting.

Angga juga memperhatikan jarak aman antara ledakan dengan kru dan pemain. Jarak aman ini sudah memenuhi standar keamanan serta memastikan keselamatan semua orang yang terlihat dalam proses syuting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: