Wadaw, Pelajar SMP di Kendari Diringkus Polisi Gegara Nyamar Jadi Polisi Gadungan

Wadaw, Pelajar SMP di Kendari Diringkus Polisi Gegara Nyamar Jadi Polisi Gadungan

Wadaw, Pelajar SMP di Kendari Diringkus Polisi Gegara Nyamar Jadi Polisi Gadungan--instagram: txt.viral

KENDARI, LINGGAUPOS,CO.ID - Seorang pelajar SMP di KENDARI diringkus polisi gara-gara aksi nekatnya jadi Polisi Gadungan

Seorang remaja yang masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Atas (SMP), diamankan oleh polisi usai kedapatan menyamar jadi Polisi gadungan.

Ia adalah pelajar SMP inisial DAP (15) di Kendari, Sulawesi Tenggara, diamakna tim Samapta Polda Sultra gegara jadi polisi gadungan di Kota kendari.

Saat diamankan pun terlihat pelajar itu sedang mengenakan seragam polisi lengkap dan memakai helm lapangan, DAP diamankan pada Sabtu, 4 Februari 2024.

BACA JUGA:Miris, Bocah Perempuan di Bogor Dianiaya Oragtuanya, Dicambuk, Dipaksa Ngamen Sampai Malam

Diketahui remaja yang menyamar jadi Polisi gadungan itu kepergok oleh tim Dalmas Polda Sultra saat sedang menggelar Patroli.

Dikarenakan gelagatnya mencurigakan, Polisi gadungan itu langsung diperiksa, saat diperiksa itulah ketahuan rupanya ia pelajar SMP.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Katim Patroli Dalmas Polda Sultra, yakni Ipda Toyo S, “Saat kami periksa ternyata dai warga sipil yang masih berstatus pelajar kelas 3 SMP di Kendari,” Ujarnya.

Seperti yang terlihat pada unggahan instagram @txt.viral, yang dikutip pada Senin 5 Februari 2024, yang memperlihatkan Tim Sabhara Polda Sultra sedang membuat release terkait penangkapan polisi gadungan itu.

BACA JUGA:Peringati HUT PIPAS ke-20, Kemenkumham Sumsel Gelar Jalan Sehat Bersama

Dalam video itu pun terlihat, DAP mengenakan seragam Polisi berwarna coklat lengkap dengan tanda pangkat Bripda.

Sementara dalam video juga terlihat Ipda Toyo S dan  beberapa orang Polisi yang berdiri di samping dan belakang polisi gadungan itu.

“Kami mengamankan satu orang warga sipil yang mengaku menjadi anggota Polri,” Ujarnya.

Ia mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan sosok polisi gadungan tersebut ternyata seorang pelajar SMP. Ia merupakan pelajar kelas tiga (kelas Sembilan) di salah satu SMP di Kota Kendari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: