Waduh, Pemkot di Kendari Asyik Karoke di Balaikota, Sementara Warga Menghadapi Banjir Bandang

Waduh, Pemkot di Kendari Asyik Karoke di Balaikota, Sementara Warga Menghadapi Banjir Bandang

Waduh, Pemkot di Kendari Asyik Karoke di Balaikota, Sementara Warga Menghadapi Banjir Bandang--instagram: txt.viral

KENDARI, LINGGAUPOS.CO.ID - Pemkot di KENDARI asyik adakan karaoke di Balaikota, sementara warganya sedang menghadapi banjir bandang melumpuhkan pemukiman warga, rumah hingga mobil hanyut.

Beredar di media sosial yang menyoroti pemandangan kontras yang terjadi di Kendari, Sulawesi Tenggara tuai sorotan.

Dalam video yang beredar memperlihatkan pejabat pemkot (pemerintah kota) yang asyik karaoke di halaman gedung Balaikota pada Rabu 6 Maret 2024 malam.

Sementara di lain sisi pada malam yang sama, musibah banjir tengah melanda beberapa wilayah di kendari, Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:Jamaah Masjid Aolia Gunungkidul Sudah Salat Tarawih Malam Tadi, Menetapkan Puasa Duluan, Begini Informasinya

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Banjir di beberapa titik itu membuat puluhan rumah dan sejumlah fasilitas umum terendam termasuk Rumah Sakit yang lumpuh akibat banjir.

Seperti di Lorong Lasolo, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, di RS Santa Anna, Kendari, Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari barat dan di Jalan Mekar Kecamatan Kadia.

Bahkan, akibat banjir bandang tersebut sejumlah rumah warga hanyut terseret banjir serta kendaraan yang juga ikut terseret.

Seperti mengutip dari unggahan instagram @txt.viral yang dikutip pada Kamis, 7 Maret 2024 yang menampilkan video saat salah satu rumah terseret banjir.

BACA JUGA:Viral, Polisi Kejar-Kejaran dengan Sopir Truk di Sukabumi Ditengah jalanan Ramai, Menegangkan

“Sejumlah rumah warga yang berada di kelurahan kampung salo, Kecamatan Kendari Kota Kendari Sulawesi Tenggara, hanyut terseret banjir,” tulisan pada unggahan tersebut.

Sementara dalam video yang diabadikan oleh warga itu terlihat, rumah yang hanyut akibat banjir, terdengar pula suara yang merekam hanya bisa mengucapkan istighfar, “Astaghfirullah” ujarnya.

Video lain juga memperlihatkan saat mobil warga hanyut diterjang banjir, serta vdeo yang juga memperlihatkan kondisi di Rumah Sakit yang lumpuh akibat banjir.

Namun, aksi yang dilakukan pejabat Pemerintah Kota Kendiri justru menuai sorotan, pasalnya alih-alih membantu, para pejabat lurah dan sejarah pejabat Pemkot Kendari malah asyik karaoke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: