8 Buah dan Sayur yang Lebih Sehat Dimakan Bersama kulitnya, Jarang Orang Ketahui Jangan Dikupas

8 Buah dan Sayur yang Lebih Sehat Dimakan Bersama kulitnya, Jarang Orang Ketahui Jangan Dikupas

8 Buah dan Sayur yang Lebih Sehat Dimakan Bersama kulitnya, Jarang Orang Ketahui Jangan Dikupas--Pixabay.com

BACA JUGA:Prediksi Everton vs Manchester City, Premier League, Kamis 28 Desember 2023, Kick Off 03.15 WIB

Apel menjadi buah pertama yang bisa dikonsumsi dengan kulitnya. Kandungan serat dan vitamin justru lebih banyak ditemukan pada kulit dibandingkan daging buah apel.

Namun, sebelum makan buah apel dengan kulitnya, sebaiknya cuci dulu hingga bersih sebab apel mengandung pestisida yang cukup tinggi.

2. Semangka 

Kulit semangka memiliki asam amino tinggi yang disebut citrulline. Nutrisi ini dapat membantu menghilangkan kadar nitrogen berlebih dalam darah hingga membantu meringankan rasa sakit saat mengalami nyeri otot.

BACA JUGA:Jadwal Piala Asia 2023, Indonesia Kapan Main dan Berada di Grup Mana

Kulit semangka juga bisa diasinkan, dibuat jus, bahkan ditumis seperti memasak sayuran.

3. Ubi Jalar

Mengkonsumsi Ubi jalar beserta kulitnya, memang kaya serat dan rendah gula, jadi bisa membuat kenyang lebih lama. Namun, cuci dahulu hingga bersih sebelum mengkonsumsi.

4. Jeruk 

BACA JUGA:Kakak Adik di Pali Tewas Ditabrak Mobil Ketua KPU Lubuklinggau, Begini Kejadiannya

Kulit jeruk memiliki vitamin C yang luar biasa, jumlahnya bisa mencapai dua kali lipat daripada buahnya. Selain itu, kulit jeruk juga kaya akan vitamin B6, kalsium, potasium, magnesium, dan riboflavin (vitamin B).

Untuk mengkonsumsi kulit jeruk ini, anda bisa memarutnya lalu ditambahkan pada salad, yogurt, es krim, atau kue yang sedang dibuat.

5. Mangga 

Mengkonsumsi buah mangga beserta kulitnya mungkin terkesan aneh dan tidak biasa. Padahal, kulit mangga sendiri mengandung vitamin E, serat, dan polifenol yang baik bagi kesehatan tubuh sehingga sayang jika anda lewatkan begitu saja. Namun tetap berhati-hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: