8 Buah dan Sayur yang Lebih Sehat Dimakan Bersama kulitnya, Jarang Orang Ketahui Jangan Dikupas

8 Buah dan Sayur yang Lebih Sehat Dimakan Bersama kulitnya, Jarang Orang Ketahui Jangan Dikupas

8 Buah dan Sayur yang Lebih Sehat Dimakan Bersama kulitnya, Jarang Orang Ketahui Jangan Dikupas--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 8 buah dan sayuran yang lebih sehat dimakan bersama dengan kulitnya, jarang orang ketahui ternyata kulitnya juga bermanfaat.

Tahukah kamu bahwa ada beberapa jenis buah dan sayur-sayuran yang kulitnya bisa dimakan langsung. Meskipun terdengar aneh, tetapi kulitnya justru mengandung nutrisi yang baik bagi kesehatan.

Kulit buah dan sayuran umumnya mengandung antioksidan, serta, vitamin dan mineral yang lebih tinggi daripada bagian dalam buah itu sendiri alias daging buahnya.

Seperti yang dikatakan oleh Malina Malkani pencipta Wholitarian Lifestyle, mengatakan bahwa buah dan sayuran yang tidak dikupas bisa jadi memiliki serta hingga 33 persen lebih banyak daripada dikupas.

BACA JUGA:Malam Hari Penangkapan Tersangka Narkoba di Tugumulyo Musi Rawas, ini 2 Orangnya

Selain itu, tingkat antioksidan pada kulit buah bisa mencapai 328 kali lebih tinggi.

Meskipun demikian, Alyssa Pike, Manajer Komunikasi nutrisi dari International Food Information Council Foundation mengatakan jika jumlah nutrisi di setiap kulit buah bisa berbeda-beda, tergantung pada buah atau sayurannya.

Kulit buah dan sayur juga dapat mengurangi rasa lapar dan membantu merasa kenyang lebih lama karena kandungan seratnya tinggi. Serta juga berfungsi sebagai makanan bagi bakteri baik yang hidup di usus.

Bahkan, antioksidan tertentu yang ditemukan dalam buah dan sayuran telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit termasuk penyakit saraf seperti Alzheimer.

BACA JUGA:Pengakuan Tersangka Pembunuh Besan, Khilaf, Minta Hubungan Anak dan Menantunya Tidak Dipisahkan

Buah dan sayuran secara alami mengandung antioksidan tinggi, tetapi kandungan antioksidan ini lebih banyak pada lapisan luar atau kulit.

Lalu buah dan sayuran apa saja yang baik dikonsumsi bersama dengan kulitnya, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda.

8  Buah dan Sayur yang Lebih Sehat Dimakan Bersama Kulitnya

1. Apel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: