5 Manfaat Daun Jambu Biji bagi Kesehatan Tubuh, Resep Wajah Bersih sesungguhnya

5 Manfaat Daun Jambu Biji bagi Kesehatan Tubuh, Resep Wajah Bersih sesungguhnya

5 Manfaat Daun Jambu Biji bagi Kesehatan Tubuh, Resep Wajah Bersih sesungguhnya--Pixabay.com

BACA JUGA:Sambut Hari Natal 2023, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Remisi Khusus

2. Menstabilkan Kolesterol 

Manfaat daun jambu biji selanjutnya yaitu dapat menstabilkan kolesterol, dengan meminum ekstrak daun jambu secara rutin setiap hari dipercaya bisa menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh anda.

Bahkan Tak hanya menstabilkan, tetapi minum teh daun jambu biji secara rutin dan dengan porsi yang tepat bisa menurunkan kelebihan kolesterol dalam tubuh.

3. Menurunkan Risiko Diabetes

BACA JUGA:Inilah Manfaat dan Efek Samping Produk Perawatan Kulit yang Mengandung Niacinamide

Manfaat daun jambu biji yang selanjutnya yaitu dapat menurunkan risiko diabetes. Hal tersebut karena beberapa senyawa aktif di dalam daun jambu biji, salah satunya adalah flavonoid yang bisa membantu menjaga gula darah dalam tubuh agar tetap rendah.

Selain itu, senyawa ini juga dipercaya dapat menghambat produksi glukosa berlebihan di tubuh akibat konsumsi makanan yang kaya gula.

Bahkan, beberapa uji klinis di Jepang yang dilakukan ahli mengungkapkan bahwa ekstrak daun jambu biji bisa menekan risiko diabetes tipe 2 dengan baik.

4. Anti Penuaan Dini

BACA JUGA:Inilah 6 Penyebab Baby Blues, Kondisi Mental Pasca Melahirkan

Nah, manfaat yang keempat ini sangat menggiurkan, pasalnya setiap orang yang ingin awet muda dan sehat disarankan untuk konsumsi teh daun jambu biji ini secara tepat dan rutin.

Hal tersebut karena daun jambu biji dipercaya mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.

Bahkan, nutrisi yang terkandung di dalam daun herbal ini juga dipercaya ampuh mencerahkan kulit dari dalam, mengencangkan serta mencegah dari berbagai masalah seperti jerawat, komedo, hingga bintik hitam.

5. Menyehatkan Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: