Polisi Ringkus Sindikat Pemalsuan Plat Khusus, Harga Capai Rp75 Juta

Polisi Ringkus Sindikat Pemalsuan Plat Khusus, Harga Capai Rp75 Juta

Polisi ringkus Sindikat Pemalsuan Plat Rahasia Palsu Harga Capai Rp55 Sampai Rp75 Juta--Pixabay.com

BACA JUGA:Debat Cawapres Perdana Pemilu 2024 Berlangsung Malam Ini, Berikut Persiapan dan Prediksinya

Adapun target pasar dari modus pemalsuan plat khusu ini adalah orang-orang yang berduit. “yang menggunakan dan membeli ini adalah orang-orang yang berduit menggunakan kendaraan mewah” Ujarnya.

Lebih lanjut, Yusri mengatakan kalau melihat ada Land Cruiser yang harganya Rp7 miliar menggunakan ZZP, ZZT atau lain, itu saya menyatakan tidak benar, perlu dipertanyakan.

“Karena kendaraan dinas, saya tidak pernah tahu ada kendaraan dinas, misalnya Polri, itu menggunakan kendaraan dinas Alphard pakai ZZP, nggak ada karena sudah ada ketentuan dari kita,” Sambungnya.

Selanjutnya, dari pengungkapan kasus ini, Yusri meminta masyarakat untuk melaporkan apabila melihat kendaraan mewah menggunakan ZZ pada nomor platnya.

BACA JUGA:Wisata Candi Borobudur, Pernah Didatangi Presiden Amerika, Pas Buat Liburan Tahun Baru 2024

Seperti, ZZP, ZZH, ZZD, ZZT, dan ZZU. “Kalau ada kendaraan mewah yang menggunakan ZZ itu patut dicurigai. Kenapa? Karena persyaratan untuk mendapat nomor khusu itu mobil dinas,” Kata Yusri.

Bahkan, Yusri mengancam bagi siapa yang masih menggunakan plat nomor rahasia akan ditindak. Sanksi pidana juga menanti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: