BKPRMI Lubuklinggau Sukses Adakan FASI IX dan Wisuda Santri

BKPRMI Lubuklinggau Sukses Adakan FASI IX dan Wisuda Santri

Ketua DPW BKPRMI Provinsi Sumatera Selatan, Ustad H Zulfikar Ali Fajri S.Ag., MSI didampingi Ketua BKPRMI Kota Lubuklinggau H Hasbi Mustofa foto bersama usai adakan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) IX dan Wisuda Santriwan Santriwati Tingkat DPD BKPRM--

BACA JUGA:DPD BKPRMI Lubuklinggau Gelar Rakerda, Bahas Program Kerja 2023

Ketua DPW BKPRMI Provinsi Sumatera Selatan, Ustad H Zulfikar Ali Fajri S.Ag., MSI berterima kasih kepada segenap orang tua santri yang dengan tulus ikhlas dan memberikan support bagi anak-anak. 

Kata H Zulfikar, terlaksananya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturahim pada momen yang luar biasa, dalam rangka pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia dan wisuda santri TK TPA di Kota Lubuklinggau.

Ia mengatakan, berawal dari anak-anak muda yang mencintai masjid, merupakan bentuk mereka berekspresi menunjukkan idealisme dan jati diri di luar masjid. 

Lanjutnya, untuk diketahui bahwa aktivitas riil dari keberadaan BKPRMI yang secara sungguh-sungguh mengangkat tema ‘Pemberantasan Buta Huruf Al-Quran, Melalui Metode Iqro Tahun 1993’.

BACA JUGA:Ketua BKPRMI Lubuklinggau Raih Penghargaan dari Kemenag Lubuklinggau

Hal ini adalah karya anak bangsa pemuda masjid yang monumental jutaan anak Indonesia terbebaskan dari buta huruf Alquran melalui metode Iqro, yang konsisten masih menjadi metode resmi yang ada. 

Dimulai dari TKA/TPA ini, kemudian seiring waktu terbukti bahwa ini adalah cara yang efektif untuk mengajarkan baca tulis Al-Quran, lalu kemudian munculah ide-ide kreatif untuk dilombakan.

Kegiatan FASI IX dan Wisuda Santri dihadiri para santri, ustadz/ustadzah, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Bagian Kesra, Camat Lubuklinggau Barat II, para orang tua dan peserta lomba.

Kegiatan FASI IX dan Wisuda Santri dihadiri para santri, ustadz/ustadzah, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Bagian Kesra, Camat Lubuklinggau Barat II, para orang tua dan peserta lomba.(*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: linggaupos.bacakoran.co