DPD BKPRMI Lubuklinggau Gelar Rakerda, Bahas Program Kerja 2023

DPD BKPRMI Lubuklinggau Gelar Rakerda, Bahas Program Kerja 2023

Ketua DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau H Hasbi Mustofa dan pengurus foto bersama mendampingi Asisten I Setda Kota Lubuklinggau H Kahlan Bahar usai pembukaan Rakerda BKPRMI Kota Lubuklinggau di Aula Bandiklat Kota Lubuklinggau, Senin 23 Januari 2023--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Wali Kota Lubuklinggau diwakili Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kota Lubuklinggau Tahun 2023 di Aula Bandiklat Kota Lubuklinggau, Senin 23 Januari 2023/

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPD BKPRMI Lubuklinggau, H Hasbi Mustofa, Sekretaris Umum  H. Fahmi Zuhriansyah, dan ratusan Pengurus DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau.

Saat membuka kegiatan tersebut, Kahlan Bahar mengungkapkan Rakerda diadakan untuk menilai program yang akan dilaksanakan tahun 2023 itu layak dilaksanakan atau tidak.

Ia mengapresiasi BKPRMI Kota Lubuklinggau yang mengutamakan musyawarah untuk membahas hal -hal yang jadi program 2023. Sehingga diharapkan kemufakatan bersama bisa memperlancar terealisasinya program kerja tahun ini.

Ia mengatakan BKPRMI merupakan organisasi badan dakwah yang telah menumbuhkan kesadaran beragama, mendorong serta memperjuangkan agama Islam dan sebagai wadah komunikasi pemuda remaja masjid.

Masjid sambungnya adalah sebagai lembaga, milik umat dan alat perekat remaja, diharapkan semua peserta untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya sesuai asas organisasi yang akan melahirkan hasil mufakat. 

Dirinya juga berharap semoga BKPRMI dapat mewujudkan Kota Lubuklinggau menjadi Kota Metropolis Madani, atas nama Pemkot Lubuklinggau dan pribadi mengapresiasi kegiatan Rakerda tersebut.

Kahlan juga mengungkapkan bahwa program unggulan Wali Kota Lubuklinggau adalah "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23.3.23" yang akan dilaunching 23 Maret 2023 dan akan banyak kegiatan yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2023.

Guna mensukseskan program tersebut, diharapkan juga semua elemen dapat mensukseskan program tersebut terutama pemuda remaja masjid.

Ketua DPD BKPRMI Lubuklinggau, H Hasbi Mustofa menjelaskan Rakerda DPD BKPRMI Lubuklinggau ini merupakan tindak lanjut Rakerda yang diadakan Agustus Tahun 2022. 

Rakerda sambungnya dilaksanakan bertujuan membahas program yang diajukan pada tahun 2022 dan dari hasil program yang diajukan akan segera dijalankan pada tahun 2023 ini.

Dia juga mengatakan, ada beberapa agenda yang akan dijalankan sesuai arahan Walikota Lubuklinggau yakni  Festival Ramadhan.

Ia berharap dengan Rakerda ini semoga bisa mewujudkan program prioritas yang akan dlaksanakan BKPRMI Kota Lubuklinggau.

"Intinya program kerja yang akan kami laksanakan ini salah satu tujuannya membantu pemerintah dibidang keagamaan. Prioritasnya seperti pembinaan ustadz/ustadzah, peningkatan kualitas keilmuan pengurus, mengadakan perlombaan dalam rangka peringatan hari besar lslam," jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: