Polres Lubuklinggau Juara Umum, Lomba Kampung Tertib Lalulintas, ini Daftar Pemenangnya

Polres Lubuklinggau Juara Umum, Lomba Kampung Tertib Lalulintas, ini Daftar Pemenangnya

Polres Lubuklinggau Juara Umum, Lomba Kampung Tertib Lalulintas, ini Daftar Pemenangnya--

BACA JUGA:Pencarian Remaja Disabilitas yang Hilang di Lubuklinggau Dihentikan, ini Alasan Basarnas

Begitupun edukasi rambut-rambu lalu lintas lainnya, seperti dilarang parkir, dilarang setop, perboden, belok kanan atau kiri, dan lain sebagainya.

Yang tak kalah pentingnya, bagi setiap pengendara sepeda motor harus mengenakan helm, dan kelengkapan kendaraan serta surat-suratnya.

“Apabila adik-adik ini sudah kita tanamkan tertib berlalu lintas sejak dini, akan membekas. Insyaallah begitu dewasa nanti, akan disiplin berlalu lintas,” harap Agus.

Sebab menurutnya, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi, kebanyakan diawali dari pelanggaran lalu lintas.”Langkah ini juga sebagai upaya mengurangi laka lantas,” katanya.

BACA JUGA:Kasat Reskrim dan Narkoba Polres Lubuklinggau, Musi Rawas Diganti

Tak lupa Agus menyampaikan, raihan Satlantas Polres Lubuklinggau ini juga berkat support pimpinannya di Polres Lubuklinggau, dan dukungan Pemerintah Kota Lubuklinggau.

“Kampung Tertib Lalu Lintas di Watervang ini, sifatnya belum permanen. Kalau akan berkegiatan, baru kami pasang. Kita berharapnya bisa permanen,” harap Agus.

Sebab Kampung Tertib Lalu Lintas itu, tidak hanya untuk anak-anak TK/PAUD, SD. “Remaja dari SMP, SMA, hingga masyarakat umum pun bisa mendapatkan edukasi tertib berlalu lintas,” ajaknya. 

Sementara itu, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra, SH, SIK, MH, mengatakan jumlah populasi kendaraan di Sumsel terus bertambah.

BACA JUGA:15 Fakta Terkait Ditemukannya Anak Polisi di Lubuklinggau Tidak Bernyawa Dalam Rumah

“Namun, tidak diikuti oleh pembangunan insfratruktur seperti sarana dan prasarana yang memadai,” ucapnya. 

Untuk itu, penting bagi pemerintah bersama stakeholder sebagai pemangku kepentingan, memperhatikan hal itu di bidang lalu lintas dan masyarakat pengguna jalan itu sendiri. 

“Sehingga terciptanya pengendara jalan yang berkeselamatan dan kampung tertib lalu lintas,” jelas Pratama.

Wadirlantas Polda Sumsel AKBP Sigit Adiwuryanto, SH, SIK, MH, dan Kasubdit Kamsel AKBP Erwin Aras Genda, SH, SIK, MT, menyerahkan langsung piala kepada para pemenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: