12.12 TikTok Shop Resmi Buka Lagi di Indonesia, Gabung Tokopedia

12.12 TikTok Shop Resmi Buka Lagi di Indonesia, Gabung Tokopedia

12.12 TikTok Shop Resmi Buka Lagi di Indonesia, Gabung Tokopedia--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Telah resmi pada awal minggu ini telah resmi kembali TikTok Shop ke Indonesia beroperasi lewat kemitraan dengan PT Go To Gojek Tokopedia. 

Sudah diumumkan secara resmi melalui siaran pers di situs resmi TikTok Indonesia.

Kemitraan antara dua belah pihak ini akan diujikan besok, 12 Desember 2023 (12.12) yang mana bertepatan dengan promo belanja Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Dikutip dari sumber akun resmi TikTok Indonesia, yang dikutip pada Senin, 11 Desember 2023.

BACA JUGA:DISKON Produk Sabun Mandi di Indomaret 12.12

“PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dan TikTok pada hari ini mengumumkan kemitran strategis untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, dengan fokus pada pemberdayaan serta perluasan pasar bagi pelaku UMKM nasional,” terang siaran pers pada situs TikTok tersebut.

Program uji coba ini diberi nama dengan ‘Beli Lokal’ pelaksanaannya disertai dengan konsultasi serta pengawasan dari kementerian serta lembaga terkait.

Kemitraan Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia ini akan tergabung di bawah PT TikTok. 

TikTok akan memiliki pengendalian dari PT Tokopedia. Dan fitur layanan belanja pada aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan serta dikelola oleh PT Tokopedia. 

BACA JUGA:DISKON Produk Lipstik dan Bedak di Indomaret, Periode 12.12, Berikut Harganya

Pada Kampanye Beli Lokal nantinya akan mempromosikan berbagai macam jenis produk yang berfokus pada buatan lokal atau dalam negeri, program ini nantinya juga aka nada di aplikasi TikTok.

Perusahaan TikTok ini akan menginvestasikan lebih dari 1,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp23,4 triliun. 

Sebagai komitmen jangka panjang untuk berinvestasi mendukung operasional. Hal ini juga dilakukan tanpa pikir lebih jauh terhadap kepemilikan GoTo di Tokopedia.

Kesepakatan antara dua kemitraan ini akan membawa keuntungan bagi GoTo, yang menjadi mitra ekosistem bagi Tokopedia, termasuk dalam menjangkau keungan digital lewat GoTo Financial serta layanan on-demand dari Gojek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: