TikTok Shop Resmi Ditutup Hari ini 4 Oktober 2023, Kemana Larinya Para Seller TikTok Shop

TikTok Shop Resmi Ditutup Hari ini  4 Oktober 2023, Kemana Larinya Para Seller TikTok Shop

TikTok Shop Resmi Ditutup Hari ini 4 Oktober 2023, Kemana Larinya Para Seller TikTok Shop--instagram: tetenmasduki_

LINGGAUPOS.CO.ID - Pada Hari Ini TikTok Shop akan ditutup, konsumen sudah tidak bisa lagi berbelanja di TikTok, lalu kemana larinya para Seller TikTok Shop. Simak informasinya berikut.

TikTok Indonesia memutuskan akan menutup layanan jual beli di dalam aplikasi TikTok yakni TikTok Shop, pada Rabu, 4 Oktober 2023 pukul 17:00 WIB.

Akibatnya tidak ada lagi layanan jual beli, konsumen sudah tidak bisa lagi berbelanja dan para Seller di TikTok shop pun tidak bisa lagi melakukan usaha mereka, yaitu untuk berjualan. 

Lalu, bagaimanakah Nasib para pedagang atau Seller TikTok shop, yang selama ini menggunakan aplikasi TikTok Shop sebagai ladang usaha mereka?

BACA JUGA:Jangan Anggap Aneh, 6 Manfaat Daun Salam Bakar, Bisa Mengobati Penyakit dan Meredahkan Stres

Sementara itu, di situs resminya TikTok mengatakan bahwa penutupan ini ialah sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Permendag 51 Tahun 2023.

Yaitu dalam aturan tersebut, dijelaskan bahwa media sosial dilarang berperan ganda sebagai e-commerce.

Media sosial hanya bisa melakukan promosi barang, tetapi dilarang mengakomodir transaksi di dalam aplikasinya.

“Prioritas utama kami adalah untuk menghormati dan mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia. Dengan demikian, kami tidak akan lagi memfasilitasi transaksi e-commerce di dalam TikTok Shop Indonesia, efektif per tanggal 4 Oktober, pukul 17:00 WIB,” mengutip dari situs resmi TikTok. 

BACA JUGA:Cara Mengaktifkan Google AdSense, Mudah Dimengerti untuk Pemula

Dengan ada nya hal tersebut diketahui juga bahwa para seller yang berjualan di TikTok shop juga dikirimi surat pemberitahuan.

“Kami akan mendampingi seller TikTok Shop Indonesia untuk melalui masa yang sulit ini” ucapnya dalam surat notifikasi ke seller tersebut.

Namun, TikTok mengatakan akan memberikan dukungan penuh terhadap pemenuhan pesanan, baik yang telah maupun sedang berlangsung.

Layanan pelanggan juga akan diaktifkan hingga transaksi terakhir pada 4 Oktober pukul 17:00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @tetenmasduki_