Tanggal 11 Desember Merupakan Hari Gunung Internasional, Berikut Sejarahnya

Tanggal 11 Desember Merupakan Hari Gunung Internasional, Berikut Sejarahnya

Tanggal 11 Desember Merupakan Hari Gunung Internasional, Berikut Sejarahnya--dok: istimewa

BACA JUGA:Tersangka yang Teriak-teriak Ketika Diamankan Polisi, Dibebaskan, ini Alasan Polres Musi Rawas

Awal ide lahirnya hari gunung internasional pada tahun 1992, saat itu PBB, mengikuti agenda tentang lingkungan hidup dan Pembangunan, ide dan gagasan dari tahun tersebut baru bisa direalisasikan pada tahun 2022.

Di tahun 2022 PBB melakukan sidang umum, menerapkan tahun tersebut sebagian tahun pegunungan internasional, karena melihat meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap gunung.

Kemudian sejak tahun 2003 setiap tanggal 11 desember resmi diperingati sebagai hari gunung internasional setiap tahunnya sampai dengan saat ini.

PBB memiliki visi menciptakan kesadaran tentang pentingnya gunung bagi kehidupan manusia, makanya diperingati hari gunung internasional.

BACA JUGA:Tanaman Hias Pucuk Merah Memiliki Warna Daun yang Unik dan Bisa Mempercantik Taman Depan Rumah

Hal tersebut bertujuan guna membuat masyarakat lebih peduli terhadap kelestarian gunung, yang sangat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat pegunungan di seluruh dunia.

Nah itulah informasi singkat mengenai Sejarah hari gunung internasional.

Ikuti terus LINGGAUPOS.CO.ID untuk terus mendapatkan informasi menarik, terupdate serta terpercaya setiap harinya, karena LINGGAUPOS.CO.ID selalu ada yang baru.

Jika kalian merasa artikel ini bermanfaat kalian bisa membagikan artikel ini ke semua sosial media yang kalian miliki, seperti yang terterah di bagian bawah artikel.

BACA JUGA:Mayat di Irigasi Sawah Musi Rawas Itu Ternyata IRT Tidak Pulang 3 Hari

Terimakasih semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: