Uji Coba Perdana Sistem MLFF di Jalan Tol Bali Mandara, Malaysia Memantau Mau Belajar

Uji Coba Perdana Sistem MLFF di Jalan Tol Bali Mandara, Malaysia Memantau Mau Belajar

Uji Coba Perdana Sistem MLFF di Jalan Tol Bali Mandara, Malaysia Memantau Mau Belajar--instagram: jasamargabalitol_official

BACA JUGA:Intip Perjalanan Band NOAH yang Akan Hiatus, Dari Peterpan Hingga Ganti Nama, Begini Kisahnya

Pemerintah akan menerapkan transaksi tol dengan metode Multi Free Flow (MLFF) berbasis global Navigation Satellite System (GNSS) akan diterapkan di Indonesia.

Mulai 2024 secara bertahap, pemerintah akan memberlakukan sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) di semua gerbang masuk tol Indonesia.

Teknologi ini menerapkan sistem transaksi tol non tunai nirsentuh berbasis aplikasi, dan Indonesia sebagai Negara Asia pertama yang menerapkan teknologi ini.

Karenanya pada hari ini, delegasi Intelligent Transport System (ITS) Malaysia berkunjung ke Control Center RITS dalam rangka mempelajari sistem.

BACA JUGA:Konser Puncak NOAH Sebelum Hiatus Dihadiri Presiden Jokowi, Ariel: Saya Tau Bapak Capek

“Teknologi MLFF menjadi salah satu teknologi terdepan menurut kami, state of the art, teknologi yang sangat baik kualitasnya dan sudah diakui oleh dunia. Kami sangat senang sekali ITS Malaysia mau belajar dari kami terkait dengan teknologi MLFF ini” Ujarnya.

ITS Malaysia mengunjungi Control Center yang mampu memonitor arus kendaraan di ruas tol serta memastikan transaksi pembayaran yang terjadi dengan menggunakan teknologi berbasis GNSS itu.

Selain itu, Gyula juga menuturkan jika dalam pertemuan itu pihaknya berbagai informasi mengenai MLFF itu sendiri, mulai legislasinya, perangkatnya, dan bagaimana implementasinya di Indonesia. 

“Kami berharap ITS Malaysia dapat memperoleh informasi serta pembelajaran mengenai teknologi MLFF berbasis GNSS dan dapat bermanfaat bagi perkembangan sistem transformasi di Malaysia.” Ujar Gyula. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: