Hari ini 15 November adalah HUT Korps Marinir TNI AL Ke-78, Berikut Informasi Seputar Korps Marinir TNI AL

Hari ini 15 November adalah HUT Korps Marinir TNI AL Ke-78, Berikut Informasi Seputar Korps Marinir TNI AL

Hari ini 15 November adalah HUT Korps Marinir TNI AL Ke-78, Berikut Informasi Seputar Korps Marinir TNI AL--instagram: marinir_tni_al

LINGGAUPOS.CO.ID – Hari ini rabu, 15 november 2023 merupakan hari jadi Korps Marinir yang ke-78 tahun, pada artikel ini kami akan memberitahukan informasi mengenai Korps Marinir AL, mulai dari Sejarah serta fungsi dan tugas mereka.

Mengutip dari berbagai sumber berikut ini informasi seputar Korps Marinir TNI (Tentara Nasional Indonesia) Angkatan Laut:

Sejarah Pembentukan

Korps Marinir TNI AL didirikan pada tanggal 15 november 1945 di Tegal Jawa Tengah Yang awalnya dikenal dengan nama Corps Mariniers dan komandan pertama mereka adalah Mayor Laut Agus Subekti, mereka bagian dari integral TNI AL.

BACA JUGA:Kasat Bimnas, Kasikum dan Kapolsek Terawas Diganti, Kapolres Musi Rawas Berikan Pesan

Marinir di Indonesia memiliki Sejarah yang Panjang, termasuk peran mereka dalam pertempuran melawan penjajah pada masa kemerdekaan Indonesia.

Pelatihan

Para personel marinir memiliki Pendidikan dan pelatihan yang ketat serta sulit, mereka terlatih mulai dari amfibi, taktik pendaratan serta bisa juga melakukan pertempuran darat.

Latihan dan Pendidikan mereka melibatkan penggunaan berbagai senjata dan peralatan termasuk yang terkenal tank amfibi dan kendaraan tempur milik marinir.

BACA JUGA:Ini Lokasi Rhoma Irama Konser di Muba, Cek Berapa Lama dari Tempat Kalian

Operasi Amfibi

Korps Marinir memiliki peran utama dalam operasi amfibi termasuk pendaratan pasukan dari kapal ke daratan, mereka dilibatkan dalam penyerangan Pantai, operasi penyusupan serta penguatan daerah pesisir.

Misi Kemnausiaan

Selain tugas militer korps marinir juga diterjunkan dalam misi kemanusiaan seperti menyalurkan bantuan ke korban bencana alam atau mengevakuasi warga dalam situasi darurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: