NU Care-Lazisnu Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Via TNI AL

NU Care-Lazisnu Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Via TNI AL

NU Care-Lazisnu PBNU menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina melalui TNI AL Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta, Selasa 12 Desember 2023.--instagram @folkative

PALESTINA, LINGGAUPOS.CO.ID – Indonesia kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan, tepatnya dari Lembaga NU Care-Lazisnu PBNU untuk rakyat PALESTINA.

Kali ini penyaluran bantuan dikirim via TNI AL Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta.

Dilansir dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 14 Desember 2023.

Manager Pendistribusian NU Care-Lazisnu PBNU, Dewi Rochmawati menjelaskan bantuan ini siap dikirim lewat TNI AL, yang berupa matras, Selimut hingga tenda pleton sebanyak 10 ton.

BACA JUGA:Selain Amerika Serikat, 10 Negara Berikut Juga Menolak Gencatan Senjata di Gaza Palestina, Ada Tetangga Kita

“Bantuannya berupa kasur atau matras tidur dan selimut, karena di sana akan memasuki musim dingin. Jadi itu (bantuan) sangat diperlukan. Juga ada tenda pleton yang bisa menampung kurang lebih sampai 50 orang," 

Dikatakannya, usai penyerahan bantuan untuk Palestina dalam bentuk puluhan ribu botol air mineral dari Danone Indonesia yang bekerja sama dengan NU Care-Lazisnu PBNU kepada TNI AL, Selasa 12 Desember 2023. 

Lanjutnya, dari lembaga NU Care-Lazisnu pada program NU Peduli Palestina ini akan terus berupaya mengirimkan bantuan kemanusiaan dengan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, sama seperti lembaga lokal di Yerusalem, Palestina.

"Kami akan terus berupaya bermitra dengan berbagai pihak untuk pengiriman bantuan. Dan agar tepat sasaran, kami juga telah melakukan pengiriman bantuan dengan mitra lokal di Yerusalem, melalui lembaga AWC (Al Thoure-Silwan Women Center)," ucap Dewi.

BACA JUGA:Zara Klarifikasi Minta Maaf dan Hapus Kampanye The Jacket yang Kontroversi Dituding Dukung Genosida Palestina

Dewi menambahkan bahwa bantuan yang disalurkan untuk Palestina ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya. Sebelumnya bantuan dikirim melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu), AWC, serta lembaga zakat Bayt, zakat wa as-Shadaqt di Mesir.

"Selanjutnya kami juga akan bekerja sama dengan WorldWide Medical (WWM) yang berada di Turki untuk pengiriman ambulans dan alat-alat kesehatan,"  ujarnya.

Untuk pengiriman bantuan kali ini dilakukan dengan menggunakan armada KRI dr Radjiman Widioningrat-992 yang mana merupakan Kapal Bantu Rumah Sakit (BRS) milik TNI Angkatan Laut.

Waaspotmar Kasal Laksamana Pertama TNI Deny Septiana mengatakan waktu keperangkatan kapal KRI Radjiman masih menunggu keputusan dari Pemerintah dan Mesir yang memiliki kewenangan menyalurkan bantuan ini kepada pihak Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: