Tanaman Hias Anggrek Hitam Memiliki Bibir Berwarna Ungu Kehitaman, Ini Cara Budidayanya

Tanaman Hias Anggrek Hitam Memiliki Bibir Berwarna Ungu Kehitaman, Ini Cara Budidayanya

Tanaman Hias Anggrek Hitam.-@kebuntetanggaorchid-

LINGGAUPOS.CO.ID - Tanaman hias anggrek hitam memiliki (Coelogyne pandurata) memiliki bibir (labelum) berwarna ungu kehitaman.

Tanaman hias anggrek hitam memiliki kelopak dan mahkota bunga berwarna hijau cerah.

Jenis anggrek ini termasuk dalam anggrek golongan simpodial dengan bentuk bulb membengkak pada bagian bawah dan daun terjulur di atasnya.

Tanaman hias anggrek hitam merupakan salah satu kekayaan alam Indonesia dan anggrek termasuk ke dalam famili orchidaceae.

BACA JUGA:Tanaman Hias Philodendron Xanadu Memiliki Daun Hijau Berbentuk Jari dan Berdiri Tegak, ini Tips Merawatnya

Tanaman hias anggrek hitam bisa menjadi salah satu pilihan utama karena sangat jarang untuk ditemui dan memiliki nilai yang berbeda.

Tanaman hias anggrek hitam menjadi salah satu pilihan utama karena sangat jarang untuk ditemui dan memiliki nilai yang berbeda.

Melansir dari Badan Pertanian Kementerian Pertanian Kalimantan Tengah, tanaman hias anggrek hitam merupakan anggrek epifit yang hidupnya menumpang pada tanaman inang.

Penyebaran marga tanaman hias anggrek hitam ini adalah Kalimantan dan Sumatera, dengan habitat hidup di pohon-pohon tua dekat sungai di hutan primer (kelembaban relatif tinggi).

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Penyerap Asap dan Pembersih Udara, Cocok yang Punya Suami Perokok!

Tanaman hias anggrek hitam tumbuh di dataran rendah maupun daerah pegunungan (dipertocarpt) dengan ketinggian 1.000-1.500 dpl. 

Kelembaban nisbi (RH) yang diperlukan untuk anggrek berkisar antara 60–85 persen.

Tanaman hias anggrek hitam termasuk tanaman yang sulit dikembangbiakkan karena benih tidak memiliki endosperm sehingga sulit untuk tumbuh di alam.

Kendala yang dihadapi dalam memperbanyak tanaman hias anggrek hitam secara konvensional adalah periode berbunganya yang sangat cepat dan bunga yang relatif sulit untuk disilangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: