5 Tanaman Hias Penyerap Asap dan Pembersih Udara, Cocok yang Punya Suami Perokok!

5 Tanaman Hias Penyerap Asap dan Pembersih Udara, Cocok yang Punya Suami Perokok!

5 Tanaman Hias Penyerap Asap dan Pembersih Udara, Cocok yang Punya Suami Perokok!--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Kualitas udara di Indonesia, khususnya di Jakarta dan kota-kota lainnya menjadi masalah yang sedang serius dihadapi, berikut 5 tanaman hias penyerap asap dan pembersih udara, cocok untuk yang punya suami perokok.

Diketahui indeks kualitas udara di Jakarta di angka 129 termasuk ke dalam kategori tidak sehat dengan polusi udara PM 2,5 dan nilai konsentrasi 47 mikrogram per meter kubik. 

Pencemaran udara bukan hanya bersumber dari asap limbah pabrik, dan asap dari kendaraan, tetapi juga dari asap rokok juga. 

Nah, untuk mengatasi pencemaran udara untuk menciptakan udara yang sehat mulai dari di rumah anda, berikut beberapa jenis tanaman yang dapat menyerap racun dan polusi asap, yang mengancam kualitas udara di setiap ruang rumah anda. berikut penjelasannya.

BACA JUGA:3 Manfaat Tanaman Hias Anggrek Dendrobium Serta Memiliki Simbol Kecantikan

1. Bunga Lili

Tanaman pertama yaitu bunga lili (Clevelandii) yang dikenal efektif sebagai penyerap dan juga menetralisir senyawa dari Benzena yang terkandung dalam asap rokok dan campuran dari bahan bakar kendaraan bermotor.

Taruh tanaman bunga lili yang sudah dewasa ini ke dalam satu pot dan letakkan ke ruangan yang luasnya 9-10 m2 digunakan sebagai penawar racun dari asap rokok, meminimalisir kandungan dari Alkohol, Aseton, Formaldehida, dan Trikloro yang sering ditemui pada alat tulis kantor.

2. Sirih Belanda

BACA JUGA:Tanaman Hias Anggrek Dendrobium dengan Ragam Warna dan Bentuk yang Menakjubkan, ini 5 Cara Merawatnya

Sirih belanda (Scindapsus Aureus) tanaman ini ampuh untuk menyerap racun Benzena dan Formaldehida. Berdasarkan dari penelitian.

tanaman ini mampu menyerap sekitar 50% kandungan dari kedua racun itu. Juga dapat menyerap gas Karbon Monoksida sebanyak 75%.

Tanaman ini mudah untuk dirawat dan mudah untuk ditanam. Kamu bisa meletakkan tanaman ini di dalam rumah dan teras atau pekarangan rumah juga. 

3. Palem Kuning

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: