Doa Qunut Nazilah untuk Palestina, Bacaan Arab, Latin, Arti dan Tata Caranya

Doa Qunut Nazilah untuk Palestina, Bacaan Arab, Latin, Arti dan Tata Caranya

Doa Qunut Nazilah untuk Palestina, Bacaan Arab, Latin, Arti dan Tata Caranya--

LINGGAUPOS.CO.ID - Akhir-akhir ini perang antar Palestina dan Israel semakin menjadi. Banyak korban jiwa akibat serangan yang dilayangkan Israel ke Palestina. Mulai dari anak-anak dan wanita yang menjadi sasaran utama kekejaman tentara Israel.

Sebagai seorang muslim, doa yang tulus dan ikhlas dapat kita panjatkan agar rakyat Palestina mendapatkan kekuatan dan ketabahan. 

Dikutip dari laman resmi Nahdlatul Ulama, doa qunut nazilah dapat kita lafalkan ketika umat Islam tengah menghadapi masalah-masalah berat dalam hidup, pertanian, krisis kemanusiaan dan bencana alam.

Doa qunut nazilah ini pernah diamalkan oleh Nabi Muhammad SAW selama satu bulan setelah kehilangan beberapa sahabatnya dalam Tragedi Bir Maunah.

BACA JUGA:Bantu Palestina dan Masjidil Aqsa dengan Doa Serta Qunut Nazilah

Dalam prakteknya, doa qunut nazilah ini dibaca sebelum sujud pada rakaat terakhir dalam setiap sholat wajib lima waktu kita.

Dengan niat yang tulus dan ikhlas, insyaallah Allah kabulkan doa umat muslim. Mari kita bersama-sama mendoakan agar perdamaian dan keadilan selalu menyinari jalan di Palestina.

Yuk kita simak doa qunut nazilah untuk Palestina.

اللَّهُمَّ إنَّا نَسْتَعِينُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنَسْتَهْدِيكَ وَنُؤْمِنُ بِكَ وَنَتَوَكَّلُ عَلَيْكَ وَنُثْنِيْ عَلَيْكَ الْخَيْرَ كُلَّهُ نَشْكُرُكَ وَلَا نَكْفُرُكَ وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ اللَّهُمَّ إيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَكَ نُصَلِّي وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ نَرْجُو رَحْمَتَك وَنَخْشَى عَذَابَكَ إنَّ عَذَابَك الْجِدَّ بِالْكُفَّارِ مُلْحِقٌ

BACA JUGA:Trending Semangka untuk Palestina Apa Maknanya?

Allâhumma innâ nasta'înuka wa nastaghfiruk, wa nastahdîka wa nu'minu bik wa natawakkalu alaik, wa nutsnî alaikal khaira kullahu nasykuruka wa lâ nakfuruk, wa nakhla'u wa natruku man yafjuruk. Allâhumma iyyâka na'budu, wa laka nushallî wa nasjud, wa ilaika nas'â wa nahfid, narjû rahmataka wa nakhsyâ adzâbak, inna adzâbakal jidda bil kuffâri mulhaq

Artinya : "Tuhan kami, kami memohon bantuanMu, meminta ampunanMu, mengharap petunjukMu, beriman kepadaMu, bertawakal kepadaMu, memujiMu, bersyukur dan tidak mengingkari atas semua kebaikanMu, dan kami menarik diri serta meninggalkan mereka yang mendurhakaiMu. Tuhan kami, hanya Kau yang kami sembah, hanya kepadaMu kami hadapkan sholat ini dan bersujud, hanya kepadaMu kami berjalan dan berlari. Kami mengharapkan rahmatMu. Kami takut pada siksaMu karena siksamu yang keras itu akan menimpa orang-orang kafir."

Adapun tata cara doa qunut nazilah adalah sebagai berikut :

Membaca doa qunut setelah rukuk pada saat rakaat terakhir setiap kita sholat wajib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: