Tetap Bisa Makan-Makanan Favorit, Tapi Tidak Bikin Gemuk: Begini Caranya, Jangan Lakukan Diet Yoyo

Tetap Bisa Makan-Makanan Favorit, Tapi Tidak Bikin Gemuk: Begini Caranya, Jangan Lakukan Diet Yoyo

Tetap Bisa Makan-Makanan Favorit, Tapi Tidak Bikin Gemuk: Begini Caranya, Jangan Lakukan Diet Yoyo--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Bagi sebagian orang badan ideal tentu dapat diperoleh dengan cara menjaga porsi makan, namun, sebagian para penggemar kuliner akan merasa kesulitan untuk mengurangi porsi makanannya. 

Nah, bagi kamu yang gemar makan, menjaga berat badan tetap ideal memang terasa sangat sulit, tetapi bukan berarti tidak mungkin dapat dilakukan.

Semua orang tentu menginginkan makan enak, namun sayang banyak makanan enak yang tidak sehat, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan, resiko menjadi gemuk atau obesitas tentu akan terjadi. Hal itu bukan berarti kamu tidak bisa makan enak. 

Kamu tentu boleh melakukannya, bahkan tanpa perlu khawatir kegemukkan, melansir dari kanal YouTube (@dr.Richard Lee, MARS) ia membagikan tips makan-makanan favorit tapi gak bikin gendut. Begini tips yang diberikannya:

BACA JUGA:Ingin Turunkan Berat Badan dan Diet Sehat dengan Cara Simpel? Ini 5 Tipsnya

1. Makan Setelah Makan Besar

Menurut dr. Richard Lee, kamu bisa makan-makanan kesukaan tanpa harus menjauhi makanan tersebut. 

Karena semakin menjauhi makanan kesukaan diet yang sedang kamu lakukan malah justru akan gagal. 

Dan justru apabila jika kamu tidak makan sama sekali biasanya diet yang sedang kamu lakukan hanya berlangsung selama satu minggu paling lama satu bulan, hal tersebut dinamakan dengan diet yoyo

BACA JUGA:Cocok Buat yang Mau Diet, Ini 6 Manfaat Minum Air Putih yang Jarang Diketahui

Diet yoyo itu sendiri merupakan istilah diet yang menggambarkan pola diet yang disebabkan oleh berat badan yang mengalami penurunan serta peningkatan secara berulang dalam kurun waktu yang singkat. 

Jadi tips nya adalah kamu bisa makan-makanan kesukaan setelah makan makanan besar. Jika kamu ingin makan-makanan kesukaan, kamu dapat mengurangi porsi dari makanan besar ¼ atau 1/5 dari porsi yang biasanya dimakan. 

2. Hitung Kalori Yang Ditambahkan

Kamu dapat mencari tahu terlebih dahulu berapa kalori pada makanan besar dan makanan favoritmu. Informasi tersebut dapat dicari dan jangan lupa untuk dicatat juga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: