5 Janji Allah Untuk Orang Sabar, Jangan Lelah Menjadi Sabar, Keutamaannya: Martabat yang Tinggi Di Surga

5 Janji Allah Untuk Orang Sabar, Jangan Lelah Menjadi Sabar, Keutamaannya: Martabat yang Tinggi Di Surga

5 Janji Allah Untuk Orang Sabar, Jangan Lelah Menjadi Sabar, Keutamaannya: Martabat yang Tinggi Di Surga--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui janji Allah untuk orang sabar, jangan lelah menjadi sabar, begini keutamaannya. Selengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Setiap orang dituntut untuk dapat menjalani hari dengan sabar, terutama saat menghadapi masalah, pastinya kita selalu dituntut untuk bersabar.

Sebab, dalam islam ada banyak keutamaan dan balasan bagi orang yang sabar. Allah SWT menjanjikan balasan baik untuk orang yang sabar.

Sabar diartikan sebagai tahan terhadap cobaan, tidak mudah marah, dan tidak lekas putus asa. Sabar juga berarti tenang dan dapat mengendalikan emosi dan diri saat diterpa banyak godaan dan ujian hidup.

BACA JUGA:Ketahui Keistimewaan Hari Jumat Dalam Islam, Tidak Hanya Istimewa di Dunia tapi Juga di Akhirat

Sabar merupakan salah satu sifat dari orang yang beriman, dan disebutkan juga dalam Al-Qur’an bahwa Allah SWT selalu bersama mereka, orang yang sabar. 

Allah berfirman dalam surat Al-Baqarah, yang Artinya: “Wahai orang-orang yang beriman. Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan sholat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah:153).

Sebagai manusia, dalam hidup kita tentu akan mengalami jatuh bangun, saat kita mendapatkan rezeki dari Allah SWT, maka kita harus mensyukuri nikmat tersebut.

Lalu sebaliknya, ketika kita dihadapkan dengan ujian oleh Allah SWT, maka kita harus bersabar dalam menghadapinya, Allah SWT berfirman dalam al-qur’an surah Al-Baqarah.

BACA JUGA:Apa Hukum Orang yang Melakukan Bunuh Diri Menurut Islam, Yuk Simak

Artinya:”Dan kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar.” (QS.Al-Baqarah:155)

Salah satu tanda tanda mukmin sejati adalah selalu sabar ketika menghadapi musibah. Seorang mukmin sejati akan selalu menerima semua yang ditetapkan oleh Allah SWT.

Sabar merupakan permintaan Allah SWT dan Rasulnya bagi setiap muslim yang sedang mendapat musibah dan ujian. 

Banyak hikmah yang bisa didapatkan ketika memilih sabar sebagai cara yang kita pilih dalam menerima ketetapan Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: