Ketahui Keistimewaan Hari Jumat Dalam Islam, Tidak Hanya Istimewa di Dunia tapi Juga di Akhirat

Ketahui Keistimewaan Hari Jumat Dalam Islam, Tidak Hanya Istimewa di Dunia tapi Juga di Akhirat

Ketahui Keistimewaan Hari Jumat Dalam Islam, Tidak Hanya Istimewa di Dunia tapi Juga di Akhirat--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui keistimewaan hari jumat menurut islam, tidak hanya istimewa di dunia tapi juga di akhirat.

Hari jumat dalam agama islam menjadi hari yang istimewa, bahkan banyak orang meyakini bahwa Hari jumat adalah hari yang berkah.

Namun tidak menutup kemungkinan ternyata banyak yang belum mengetahui tentang keistimewaan hari jumat.

Meski nampaknya sama seperti hari biasanya, tetapi hari jumat justru menyimpan banyak rahasia mengenai kemuliaannya jika dibandingkan dengan hari-hari lainnya.

BACA JUGA:Apa Hukum Orang yang Melakukan Bunuh Diri Menurut Islam, Yuk Simak

Bahkan karena kemuliaannya, terdapat banyak pahala yang berlipat dari Allah SWT bagi siapa saja yang mau mengerjakan kebajikan pad jumat.

Di samping mengerjakan ibadah wajib, umat islam juga dapat menunaikan beberapa amalan yang disunnahkan pada saat hari jumat tiba. 

Nah, berikut LINGGAUPOS.CO.ID akan mengulas mengenai keistimewaan hari jumat, berikut ini.

Keistimewaan Hari Jumat

BACA JUGA:Buya Yahya: Mendidik Anak Baiknya Dilakukan saat Masih di dalam Kandungan, 6 Cara Mendidik Anak dalam Islam

Berdasarkan pada buku Al-Bait- Misteri Sejarah Ka’bah dan Hilangnya di Akhir Zaman oleh H. Brilly El-Rasheed, S.PD, menjelaskan sejarah hari jumat bagi umat muslim yang berawal dari malaikat Jibril yang berkata pada Rasulullah.

“Ini adalah hari Jumat. Allah SWT menunjukkan kepadamu agar menjadi hari raya bagimu dan bagi umatmu sepeninggalmu, ada kebaikan didalamnya bagi kalian. Engkau menjadi yang pertama, Yahudi dan Nasrani menjadi setelahmu.

Didalamnya ada satu waktu, setiap hamba yang berdoa kepada Rabbnya memohon kebaikan pasti dikabulkan, atau memohon perlindungan dari keburukan pasti dikabulkan, atau memohon perlindungan dari keburukan pasti dijauhkan dari bahaya yang lebih besar dari yang diterima. Dan kami memohon kepada Allah di akhirat kelak ad ahari penambahan pahala.”  (Shahih At-Targhib wa At-Tarhib no. 694)

Sejak saat itu Nabi Muhammad SAW banyak sekali menyebut keutamaan-keutamaan hari jumat atas hari yang lain kepada para sahabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: