8 Cara Minum Kopi yang Lebih Sehat, Kamu Harus Tahu

8 Cara Minum Kopi yang Lebih Sehat, Kamu Harus Tahu

8 Cara Minum Kopi yang Lebih Sehat, Kamu Harus Tahu--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - 8 Cara minum kopi yang lebih sehat, kamu harus tahu, terutama bagi pecinta kopi. Berikut ulasan selengkapnya.

Bagi pecinta kopi, pasti harinya belum lengkap jika belum minum kopi, atau bahkan ada yang tidak bisa memulai aktifitas jika belum disajikan kopi.

Saat ini, kopi sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib di setiap aktivitas harian. 

Sebenarnya, ada banyak manfaat minum kopi untuk kesehatan. Namun, sekarang ini kebiasaan minum kopi bisa berdampak buruk bagi kesehatan karena cara penyajian dan cara minum yang kurang tepat.

BACA JUGA:Siap Menjalani Aktivitas Sehari-hari, Berikut 4 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari

Nah, supaya tetap nikmat dan sehat saat mengkonsumsi kopi, kamu harus tahu cara minum kopi yang lebih sehat. Berikut ini.

8 Cara Minum Kopi yang Lebih Sehat

1. Pilih Kopi Berkualitas Tinggi

Kualitas kopi sangat penting, biji kopi organik lebih baik karena tanpa pestisida dan zat tambahan berbahaya. Menurut penelitian di Journal of agricultural and foo chemistry, biji kopi organik memiliki kadar antioksidan yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Menurut Riset Orang yang Suka Kopi Hitam Pahit Punya Kemungkinan Menjadi Psikopat

Untuk itu batasi atau hindari minum kopi instan sering mengandung bahan tambahan dan pengawet. Sebaiknya pilih biji kopi segar dan seduh sendiri untuk memastikan kualitas dan keasliannya. 

2. Hindari Minum Kopi Setelah Jam 3 Sore

Kopi merupakan kafein tinggi yang bisa didapatkan secara alami dan tergolong sebagai stimulan. Oleh karena itu, tak heran usai minum kopi kamu menjadi lebih berenergi dan tetap terjaga meski sudah lelah.

Efek kafein akan berbeda di setiap orang. Namun, sebaiknya jangan minum kopi di sore atau bahkan malam hari karena dapat mengganggu tidurmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: