Kasus Kakak Bunuh Adik Karena Diejek Pengangguran, Berikut 11 Penyebab Seseorang Menjadi Pengangguran

Kasus Kakak Bunuh Adik Karena Diejek Pengangguran, Berikut 11 Penyebab Seseorang Menjadi Pengangguran

Kasus Kakak Bunuh Adik karena Diejek Pengangguran, Berikut 11 Penyebab Seseorang Menjadi Pengangguran--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Viral diberitakan di media kasus pembunuhan yang terjadi di cikarang karena penyebab kakak membunuh adik kandung ini adalah sang kakak tersinggung diejek pengangguran oleh sang adik.

Lantas apa sih yang menyebabkan seseorang menjadi pengangguran dan apa yang dimaksud pengangguran itu sendiri? Mengutip dari berbagai sumber ini lah penyebab dari pengangguran yuk simak.

Apa itu Pengangguran?

Sebelum mencari tahu penyebab seseorang menjadi pengangguran ada baiknya kita membahas apa itu pengangguran, pengangguran secara umumnya adalah istilah untuk seseorang yang tidak mempunya pekerjaan.

BACA JUGA:Sumpah Pemuda, Kumpulan Link Twibbon dan Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023 yang Bagus dan Bermakna

Pengertian lainnya adalah pengangguran merupakan sebutan orang yang tidak bekerja dan tidak memiliki pekerjaan sama sekali, sedang mencari pekerjaan, bekerja serabutan atau berusaha mendapatkan pekerjaan yang lebih layak dari yang ia kerjakan sekarang.

Pengangguran di Indonesia sendiri berusia yang sudah lulus sekolah 18-65 tahun yang ingin mendapatkan pekerjaan tapi belum mendapatkannya.

Penyebab Seseorang Menjadi Pengangguran

Ada banyak sebab seseorang menjadi pengangguran secara garis besarnya adalah tidak adanya atau terbatasnya lapangan pekerjaan yang tersedia dengan laju pertumbuhan dan kelahiran penduduk.

BACA JUGA:Menjelang Pemilu Harga Cabai dan Sayur Mayur di Pasar Lubuklinggau Naik

Jumlah tenaga lebih banyak ketimbang jumlah lapangan kerja yang tersedia, sehingga hal ini membuat  seseorang tidak mendapatkan pekerjaan.

Penyebab lainnya antara lain adalah:

1. Gaji Atau upah yang tersedia tidak sesuai dengan ekspektasi para pencari pekerjaan

2. Pertumbuhan ekonomi yang jauh lebih sedikit dari angka Angkatan kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: