Tahukah Anda Bahwa ada Penyakit Ain, Kenali Penyebab dan Doa Agar Terhindar Darinya

Tahukah Anda Bahwa ada Penyakit Ain, Kenali Penyebab dan Doa Agar Terhindar Darinya

Tahukah Anda Bahwa ada Penyakit Ain, Kenali Penyebab dan Doa Agar Terhindar Darinya--Pixabay.com

Dari Aisyah radhiallahu’anha, ia berkata:

“Dahulu Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam memintaku agar aku di ruqyah untuk menyembuhkan ‘ain” (HR. Muslim No. 2195)

Penyebab Penyakit Ain

BACA JUGA:Lubuklinggau Sedang Dilanda Asap, Berbahaya! Ketahui 5 Dampak Kabut Asap Bagi Kesehatan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa penyakit ain terjadi akibat adanya perasaan iri dn dengki atas nikmat yang dimiliki orang lain.

Orang yang memiliki sifat hasad akan memiliki pandangan yang penuh dengan kebencian. Arogansi dan iri hati adalah dua sifat setan yang menempati sifat manusia untuk menyimpang dari kebaikan.

Bahkan, perasaan kagum pada seseorang juga bisa menimbulkan penyakit ain. Manusia, dibawah obsesi ini, dapat membahayakan sesamanya, baik sengaja maupun tidak sengaja.

Oleh karenanya, melalui pemahaman akan apa itu penyakit ain, umat muslim diberikan panduan dan pengajaran yang dapat membantu mereka menjaga kesehatan spiritual dan menghadapi energy negative di sekitar mereka.

Untuk mengetahui apakah diri sendiri terkena penyakit ain atau tidak, sebenarnya tak ada petunjuk yang benar-benar pasti.

BACA JUGA:The Devil on Trial, Film Dokumenter Kisah Nyata Horor, Jadi Inspirasi The Conjuring 3, Berikuti Sinopsisnya

Namun, Syekh Al hakeem menjelaskan bahwa biasanya penyakit ain datang dalam bentuk keluhan kesehatan. “Ketika seseorang tiba-tiba mengalami migraine, sakit perut, atau demam, dan dokter menyatakan tidak ada yang salah pada dirinya, kemungkinan ini (penyakit) ain” Ujar Syekh Al Hakeem.

Doa Agar Terhindar dari Penyakit Ain

Salah satu cara menghindari penyakit ain yang dianjurkan di agama islam adalah membaca doa dan beribadah.

BACA JUGA:Dua Pasangan Capres dan Cawapres Daftar ke KPU, Cek Tahapan dan Jadwal Pilpres 2024 di Sini

Para ulama Nahdlatul Ulama (NU) menjelaskan bacaan-bacaan doa agar terhindar dari penyakit ain yang bisa anda lafalkan adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: