Lubuklinggau Sedang Dilanda Asap, Berbahaya! Ketahui 5 Dampak Kabut Asap Bagi Kesehatan

Lubuklinggau Sedang Dilanda Asap, Berbahaya! Ketahui 5 Dampak Kabut Asap Bagi Kesehatan

LUBUKLINGGAU Sedang Dilanda Asap, Berbahaya! Ketahui 5 Dampak Kabut Asap Bagi Kesehatan--Pixabay.com

LUBUKLINGGAU,LINGGAUPOS.CO.ID - Pagi ini kota Lubuklinggau dilanda kabut asap. Himbauan untuk tetap waspada, ketahui dampak asap, selengkapnya berikut ini.

Kabut asap menyelimuti Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan hingga Pemerintah Kota Lubuklinggau menganjurkan kepada masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas diluar ruangan.

Seperti yang disampaikan oleh penjabat (PJ) Walikota Lubuklinggau H. Trisko Defriansyah, usai menghadiri acara di Hotel Cozy Lubuklinggau pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Trisko menyampaikan bahwa masyarakat dianjurkan menggunakan masker, “Kalau untuk penggunaan masker kita memang secara anjuran baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan Walikota, itu kan menganjurkan untuk menggunakan masker,” Jelasnya.

BACA JUGA:SKD CPNS Sebentar Lagi Akan Dilaksanakan, Ketahui Nilai Ambang Batas Beserta Materi Tesnya Berikut!

Kabut asap merupakan salah satu faktor pencemaran udara. Bahkan kabut asap juga salah satu masalah utama kesehatan dan bisa mengotori sistem pernapasan.

Sebab, asap dari kebakaran hutan atau lahan menyebabkan debu atau partikel halus kebakaran seperti jelaga atau butiran arang yang sangat halus.

Saking halusnya partikel itu, maka akan mudah terhirup dan masuk ke sistem pernapasan. Tanpa oksigen aktivitas dalam tubuh makhluk hidup tidak dapat berlangsung.

Selain itu asap kebakaran juga mengandung zat-zat berbahaya seperti ozon, sulfur dioksida, karbon monoksida, dan nitrogen oksida.

BACA JUGA:Pacar Angela Lee Diduga Jadi Kurir Sabu yang Kini Ditangkap Polisi, Kaki Tangan Fredy Pratama

Sehingga sistem pernapasan dapat mengalami berbagai gangguan, baik karena kelainan sistem pernapasan atau akibat infeksi kuman.

Untuk itu masyarakat harus waspada dengan kondisi udara yang sedang dilanda oleh kabut asap. Tahukah kamu apa sajakah bahaya dari kabut asap? 

Nah, Berikut ini LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya efek kabut asap bagi kesehatan yang harus diwaspadai, mengutip dari alodokter, sebagai berikut;

Bahaya Kabut Asap bagi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: