Palestina Menyerang, Israel Nyatakan Perang, Hamas VS Israel Telah Menelan Korban Tewas Hampir Ribuan

Palestina Menyerang, Israel Nyatakan Perang, Hamas VS Israel Telah Menelan Korban Tewas Hampir Ribuan

Palestina Menyerang, Israel Nyatakan Perang, Hamas VS Israel Telah Menelan Korban Tewas Hampir Ribuan--Pixabay.com

BACA JUGA:Beredar Video Seorang Bapak-Bapak Bubarkan Rebana di Masjid, Bapak-Bapak: Rebana itu Munkar

Serangan udara Israel juga menyasar Rumah Sakit (RS) Indonesia di jalur Gaza, hal tersebut telah menewaskan satu staf medis yang sedang berada di dekat rumah sakit tersebut.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang berada di Amman, Yordania, mengungkapkan bahwa dalam catatan KBRI, ada sebanyak 13 orang WNI yang berdomisili di wilayah Gaza.

Hingga kini tidak ada warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban akibat serangan yang dilakukan Israel di Wilayah Gaza. 

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI buka suara mengenai memanasnya kondisi eskalasi konflik antara Palestina di Israel beberapa hari ini. Indonesia mendesak agar tindakan dapat segera dihentikan. 

BACA JUGA:Pemerintah Melalui Kementrian ESDM Membagikan Rice Cooker Gratis, Berikut Kriteria Penerima

Mengutip dari akun resmi X (Twitter) @kemlu_RI menyatakan bahwa Indonesia sangat prihatin dengan meningkatnya eskalasi konflik antara Palestina dan Israel. 

“Indonesia mendesak agar tindakan kekerasan segera dihentikan untuk menghindari semakin bertambahnya korban manusia,” ungkapnya, pada Minggu, 8 Oktober 2023. 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa serangan tersebut telah menimbulkan banyak korban jiwa baik dari pihak Israel maupun orang di pihak Palestina. 

“Akar konflik tersebut, yaitu pendudukan wilayah Palestina oleh Israel harus diselesaikan, sesuai parameter yang sudah disepakati PBB” Terang Kementerian Luar Negeri RI. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: