Palestina Menyerang, Israel Nyatakan Perang, Hamas VS Israel Telah Menelan Korban Tewas Hampir Ribuan

Palestina Menyerang, Israel Nyatakan Perang, Hamas VS Israel Telah Menelan Korban Tewas Hampir Ribuan

Palestina Menyerang, Israel Nyatakan Perang, Hamas VS Israel Telah Menelan Korban Tewas Hampir Ribuan--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Pemerintah Israel telah resmi menyatakan perang. Hamas VS Israel yang kini telah menelan korban tewas hampir seribuan.

Pemerintah Israel menyatakan perang usai mendapatkan serangan yang bertubi-tubi dari militan Palestina pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Serangan kelompok milis Palestina Hamas dilakukan dengan melintasi pagar pembatas tepat setelah fajar. Lalu pada waktu yang bersamaan tersebut, rentetan roket diluncurkan dari Gaza bahkan beberapa mencapai Tel Aviv dan Yerusalem.

Perdana Menteri Israel yaitu Benjamin Netanyahu telah mengeluarkan pernyataan perang dan bersumpah negaranya akan melakukan balas dendam atas serangan pasukan Hamas. 

BACA JUGA:Harus Waspada! Ini Deretan Penyakit Akibat Kerja Yang Bisa Berujung Petaka

Gelombang serangan militan Palestina, Hamas ke Israel dilakukan melalui darat, laut, dan udara. Ada beberapa Negara di Dunia mengutuk aksi tersebut. Namun, sebaliknya ada sejumlah Negara yang mendukung aksi tersebut. 

Sejauh ini Perserikatan Bangsa-Bangsa, Amerika Serikat, Uni Eropa, Brasil dan Ukraina mengecam serangan yang dilakukan militan Palestina ke Israel.

Sementara, Iran menyatakan dukungan atas serangan militan Hamas ke Israel. 

Akibatnya, lebih dari 700 orang warga Israel tewas dan serangan besar-besaran yang dilakukan kelompok militan Hamas yang dimulainya sejak Sabtu pagi.

BACA JUGA:Hari Terakhir Pendaftaran CPNS, Berikut ini Cara mengecek Hasil Pengumumannya

Salah satu serangan mematikan oleh kelompok Hamas terjadi di acara festival music Supernova di kawasan gurun di Israel Selatan. 

Hingga tim penyelamat Israel mengatakan mereka telah menemukan lebih dari 250 mayat di lokasi festival music tersebut. 

Festival itu pun digelar tidak jauh dari lokasi kelompok militan Hamas yang memasuki wilayah Israel dari Jalur Gaza. 

Sementara itu, sedikitnya ada 413 orang tewas di Gaza dan 2.300 lainnya terluka akibat serangan udara balasan dari Israel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: