Bangga! Atlet Angkat Besi Rahmat Erwin Abdullah Pecahkan Rekor Dunia, Penyumbang Medali Emas

Bangga! Atlet Angkat Besi Rahmat Erwin Abdullah Pecahkan Rekor Dunia, Penyumbang Medali Emas

Bangga! Atlet Angkat Besi Rahmat Erwin Abdullah Pecahkan Rekor Dunia, Penyumbang Medali Emas--instagram: erwinabdullah74

LINGGAUPOS.CO.ID - Atlet angkat besi dari Indonesia berhasil meraih medali emas dan pecahkan rekor dunia, bikin bangga, yuk kenali sosoknya berikut ini.

Rahmat Erwin Abdullah berhasil menyumbangkan medali emas dalam cabang angkat besi kelas 73 kg putra pada Asian Games yang diadakan di Hangzhou, China, pada Selasa, 3 Oktober 2023. 

Rahmat Erwin menjadi peserta ke Sembilan yang tampil dalam Angkatan snatch selama final. Rahmat Erwin mencapai total Angkatan sebesar 359kg Asian Games Hangzhou 2022. 

Ia menjadi peserta kesembilan yang tampil, setelah seorang atlet angkat besi asal Korea Utara yang Bernama Park Jeonju.

BACA JUGA:Prediksi Borussia Dortmund vs AC Milan, Liga Champions, Kamis 5 Oktober 2023, Kick Off 02.00 WIB

Pada saat Angkatan pertama dengan beban sebesar 152kg, Erwin Rahmat berhasil menyelesaikan snatch dengan lancar.

Setelah pesaingnya yaitu, Wichuma yang gagal dalam Angkatan kedua dengan beban seberat 195 kg. membuka peluang besar bagi Erwin untuk meraih medali emas dalam kategori 73 kg putra.

Akhirnya Erwin Rahmat berhasil memastikan dirinya sebagai pemenang medali emas dalam cabang angkat besi kelas 73 kg putra.

Setelah ia berhasil mengangkat beban seberat 354 kg. tidak hanya menyumbangkan medali emas untuk Indonesia, ia juga disebut-sebut memecahkan rekor dunia.

BACA JUGA:Prediksi Celtic vs Lazio, Liga Champions, Kamis 5 Oktober 2023, Kick Off 02.00 WIB

Hal ini karena meskipun ia sudah dipastikan mendapatkan emas pada Angkatan kedua. Namun, Rahmat Erwin tetap mencoba Angkatan ketiga dengan berat sebesar 210 kg. 

Angkatan ketiga tersebut berhasil sehingga prestasinya dalam mengangkat 210kg ini telah menciptakan rekor dunia baru dalam clean and jerk. 

Dengan total Angkatan mencapai angka 359 kg, Rahmat Erwin berhasil menciptakan rekor baru dalam Asian Games.

 Dari hasil perolehannya tersebut pula ia memperoleh medali emas untuk Indonesia, membuat Masyarakat Indonesia bangga tentunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: