Ketahui, ini 15 Ciri Darah Rendah dan Langkah yang Harus Diambil

Ketahui, ini 15 Ciri Darah Rendah dan Langkah yang Harus Diambil

Darah rendah, juga dikenal sebagai hipotensi, di mana darah rendah adalah kondisi di mana tekanan darah seseorang di arteri lebih rendah dari nilai normalnya. --foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LINGGAUPOS.CO.ID - Darah rendah dan kurang darah merupakan kondisi medis yang memiliki gejala yang hampir mirip tetapi sebenarnya berbeda dan tak heran jika sering kali keduanya dianggap sama. 

Ketahui, darah rendah disebut hipotensi, sedangkan kurang darah disebut anemia

Salah satu kondisi tubuh yang sering di abaikan adalah darah rendah, di mana terdapat beberapa ciri-ciri darah rendah yang seharusnya diwaspadai.

Darah rendah juga dikenal sebagai hipotensi, di mana darah rendah adalah kondisi di mana tekanan darah seseorang di arteri lebih rendah dari nilai normalnya. 

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Siapkan Rp2 Miliar Lebih untuk Bonus Atlet Porprov, Tapi Cairnya Tidak Sekarang

Beberapa kondisi lain yang dapat menyebabkan gejala serupa termasuk anemia, gangguan jantung, gangguan tiroid, dan masalah neurologis.

Oleh karena itu, sangat disarankan jika mengalami ciri-ciri darah rendah atau gejala kesehatan lain yang mencemaskan, disarankan untuk mencari saran medis segera.

Agar lebih pasti mengetahui kondisi dapat melakukan pemeriksaan fisik, mungkin tes darah, serta mencari riwayat kesehatan untuk mendiagnosis penyebab darah rendah dan menentukan pengobatan yang sesuai. 

Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter atau tenaga medis terlatih lainnya untuk mendapatkan perawatan yang tepat guna mengatasi kondisi kesehatan Anda.

BACA JUGA:Klaim Miliki Bukti Video Pembakaran Rumah Oleh Adik Bupati Muratara, Ancam Demo Polda Sumatera Selatan

Ciri-ciri darah rendah bisa bervariasi dari ringan hingga parah, dan gejalanya mungkin tidak selalu sama untuk setiap orang. 

Yuk ketahui, ini beberapa ciri-ciri umum darah rendah:

1. Pusing atau merasa pingsan: Salah satu gejala yang paling umum dari darah rendah adalah pusing atau merasa ingin pingsan. Hal ini terjadi karena aliran darah ke otak berkurang.

2. Kelelahan: Seseorang dengan darah rendah mungkin merasa lelah dan lemah sepanjang waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber