DANA Bisnis Membuka Kesempatan Bagi UMKM Kelola Bisnis, Simak dari Cerita Berikut

DANA Bisnis Membuka Kesempatan Bagi UMKM Kelola Bisnis, Simak dari Cerita Berikut

DANA Bisnis Membuka Kesempatan Bagi UMKM Kelola Bisnis, Simak dari Cerita Berikut--instagram: @dana.id

BACA JUGA:Mengatasi Top Up DANA yang Tidak Masuk, ini Caranya yang Perlu Kamu Ketahui

Ia pun sangat mempertimbangkan lokasi yang strategis yang terletak di area sekitar kampus dengan tingkat permintaan pasar yang tinggi dari para mahasiswa. 

Hingga ia sukses di cabang pertama, Ghazali akhirnya juga membuka cabang ke dua yang berlokasi di daerah Laladon. 

Kini, bisnis Ghazali berkembang dengan turut menerima layanan cuci tas dan helm. Namun, seiring dengan meningkatnya jumlah pelanggan Shiny Shoes, Ghazali harus menghadapi tantangan baru, yaitu pencatatan keluar dan masuk uang dari setiap transaksi.

Tren pelanggan yang hampir 50 persen telah beralih menggunakan transaksi digital ketimbang menggunakan uang tunai.

BACA JUGA:DANA Biasa dan DANA Premium Ternyata Ini Perbedaannya, Ketahui Keunggulannya!

Hal itu mendorong Ghazali untuk menemukan solusi agar kebutuhan pelanggan dapat terlayani dengan baik, Ghazali Memilih DANA Bisnis

Nah, guna mempermudah kegiatan tersebut, Ghazali memilih DANA Bisnis sebagai platform mitra untuk membantu operasionalisasi bisnisnya go-digital. 

Kurang dari satu tahun bergabung dengan DANA Bisnis, Ghazali telah mengalami peningkatan yang signifikan dari bisnisnya.

Peningkatan tersebut dapat terlihat dari omzet bisnisnya, yang semula berada di tingkatan DANA Bisnis Bronze (Transaksi kurang dari Rp5 juta), kini sudah meningkat menjadi DANA Bisnis Silver (Transaksi lebih dari Rp5 juta).

BACA JUGA:Cara Top Up GoPay dari DANA, Dapat Dilakukan dengan Mudah Menggunakan Cara ini

Kemudian, terjadi peningkatan sebanyak dua kali lipat dalam setiap bulan, sehingga mendorong Ghazali untuk berani membuka cabang baru setelah sukses di dua cabang pertamanya.

Ghazali menuturkan, bahwa melakukan digitalisasi bisnis adalah langkah yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan bisnis UMKM seperti ini. 

Ketika semakin banyak bisnis-bisnis kecil dan menengah memberikan opsi pembayaran yang mudah kepada pelanggan, maka semakin banyak juga yang lebih cepat naik kelas, tegas Ghazali. 

Cara Daftar DANA Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: