DANA Bisnis Membuka Kesempatan Bagi UMKM Kelola Bisnis, Simak dari Cerita Berikut

DANA Bisnis Membuka Kesempatan Bagi UMKM Kelola Bisnis, Simak dari Cerita Berikut

DANA Bisnis Membuka Kesempatan Bagi UMKM Kelola Bisnis, Simak dari Cerita Berikut--instagram: @dana.id

LINGGAUPOS.CO.ID - DANA Bisnis Memberi layanan untuk membantu UMKM Kelola Bisnis, Mari simak cerita berikut ini.

Perusahaan teknologi keuangan berbasis dompet digital DANA yang juga menghadirkan layanan DANA Bisnis.

Layanan Bisnis DANA membantu mitra UMKM mengelola bisnisnya dengan teknologi digital, yaitu dompet digital DANA.

Fitur seperti riwayat transaksi, QRIS, dan dashboard yang mudah diakses sangat membantu pengguna dalam mengelola bisnisnya. 

BACA JUGA:Ketahui Begini Cara Cek Merchant DANA yang Sedang Ada Promo, Cek Sekarang Juga

Salah satu mitra DANA Bisnis yang menjalankan usaha dengan layanan tersebut adalah Ghazaly Imam Negoro, yaitu pemilik usaha cuci sepatu Shiny Shoes. Langsung saja mari kita simak ceritanya berikut ini.

Jadi, Ghazali memulai bisnis di bidang konveksi, ia harus menghadapi badai endemik yang kala itu sedang melanda Indonesia dan belahan dunia lainnya.

Sehingga menghadapi situasi itu Ghazali mengalami kesulitan untuk berkembang. Disamping memang kurangnya akses digital terhadap bisnisnya.

Hal tersebut pula yang mempersulit interaksinya dengan pelanggan dari berbagai sisi mulai dari pengelolaan transaksi keuangan, hingga pilihan transaksi pembayaran yang masih berorientasi pada uang tunai. 

BACA JUGA:Cara Top Up Diamond ML di DANA dan Syaratnya, Cek Disini!

Hingga, titik balik perjalanan bisnis Ghazali dimulai ketika ia bergabung dengan program mentoring leader yang diselenggarakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB).

Melalui program tersebut, ia memperoleh pelatihan dengan para mentor bisnis berpengalaman serta diberikan modal yang cukup untuk memulai sebuah bisnis baru.

Didorong oleh minatnya yang kuat, serta inspirasi yang diperolehnya dari istri tercinta, akhirnya Ghazali memutuskan untuk memulai usaha cuci sepatu yang diberi nama “Shiny Shoes” pada bulan Juli 2022.

Ghazali memulai bisnis took cuci sepatu pertamanya dengan took ukuran yang kecil. Walau begitu, ia terus berupaya untuk merintis usaha ini dengan perhitungan yang matang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: