Target Terlampaui, Lubuklinggau Sudah 4 Besar Porprov Sumatera Selatan di Lahat

Target Terlampaui, Lubuklinggau Sudah 4 Besar Porprov Sumatera Selatan di Lahat

Kontingan Lubuklinggau Peringkat Empat Porprov Sumatera Selatan di Lahat--

LAHAT, LINGGAUPOS.CO.ID – Target Lubuklinggau untuk menjadi lima besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Selatan di LAHAT, sudah terlampauai.

Bahkan hingga Minggu 24 September 2023, Kota Lubuklinggau sudah masuk ke peringkat 4 Porprov, dengan total peraihan medali hingga 246 medali.

Raihan ini tentunya membanggakan bagi Kota Lubulinggau. Apalagi medali emas yang diraih sudah mencapai 72 medali, kemudian perak 81 medali dan perunggu 93 medali.

"Alhamdulillah, ini berkat kerja keras dari seluruh kontingen dari Lubuklinggau, kita dapat meraih posisi empat," kata Ketua KONI Lubuklinggau Bambang Rubiyanto, Minggu 24 September 2023.

BACA JUGA:Lubuklinggau Sudah Raih 62 Emas, 67 Perak dan 71 Perunggu, di Porprov Sumatera Selatan di Lahat

Atas Raihan ini, Bambang juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet yang sudah berlaga di Porprov XIV Sumsel 2023.

Selain itu, Lubuklinggau juga meraih tiga juara umum. Yakni Cabor Judo, Menembak dan dan Volly Pasir.

Pada Cabor Judo, Lubuklinggau berhasil meraih 15 medali emas dari total 44 medali emas yang diperebutkan. 

Kemudian medali perak, 13 medali dan 17 medali perunggu.

BACA JUGA:10 Manfaat Olahraga Pagi Hari, Untuk Pikiran dan Fisik Sehat, Kamu Harus Tahu Hal ini!

Ketua Judo Kota Lubuklinggau H Taufik Siswanto menyampaikan, sangat bersyukur atas hasil dari kerja keras segenap official dan atlet dan juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau dan KONI Kota Lubuklinggau.  

"Saya selaku ketua cabor sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkot Lubuklingau dan KONI yang telah memberikan penghargaan kepada kami," ujarnya.

Selanjutnya, Perbakin Kota Lubuklinggau yang berhasil menjadi Juara Umum Cabang Olahraga Menembak di Porprov XIV di Lahat tahun 2023, dengan raihan 15 emas, 9 Perak dan 4 perunggu.

Ketua Perbakin Kota Lubuklinggau Achmad Asril Asri, mengatakan raihan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, dan memang ini perdana Perbakin Lubuklinggau menjadi juara umum umum di Porprov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: