Gegara Memberikan Bantuan Makanan untuk Warga Rempang Pasca Konflik, Sahabat UAS Diperiksa Polisi

Gegara Memberikan Bantuan Makanan untuk Warga Rempang Pasca Konflik, Sahabat UAS Diperiksa Polisi

Gegara Memberikan Bantuan Makanan untuk Warga Rempang Pasca Konflik, Sahabat UAS Diperiksa Polisi --instagram : ustadzabdulsomad_official

LINGGAUPOS.CO.ID- Konflik yang terjadi di Rempang, Batam, Kepulauan Riau, sangat banyak menjadi sorotan Masyarakat saat ini, bahkan Ustadz Abdul Somad (UAS) sering menyoroti serta berbicara lantang melihat hal ini.

Bentrokan antara warga dan aparat hukum di Pulau Rempang, Batam menjadi sorotan, Masyarakat menolak Upaya mengosongkan lahan yang dilakukan aparat.

Alasan warga melawan adalah karena kampung-kampung tua yang saat ini akan dikosongkan itu adalah tanah kelahiran mereka.

Atas aksi penolakan oleh warga itulah bentrokan antara warga dan aparat tidak bisa dihindari, menurut sumber bentrokan yang terjadi sebanyak dua kali, yaitu kamis, 7 September 2023 dan Senin 11 September 2023.

BACA JUGA:Akhir Masa Jabatan Wali Kota, H SN Prana Putra Sohe Berikan Pesan, Foto di Ruangan Dicopot

Dalam bentrokan yang terjadi sejumlah puluhan orang dilaporkan terluka, baik dari warga dan pihak aparat.

Dalam bentrokan tersebut juga pihak kepolisian mengamankan puluhan warga yang berunjuk rasa di depan kantor BP Batam, pada Senin 11 September 2023.

Atas aksi tersebut tentunya menerima banyak kecaman dari berbagai pihak, seluruh Masyarakat yang geram melakukan aksi unjuk rasa susulan.

Masyarakat dari luar batam seperti sumatera dan Kalimantan berdatangan membantu warga pulau rempang dan galang, sebagai bentuk solidaritas Masyarakat melayu.

BACA JUGA:Daftar Kampus Terbaik di Kota Lubuklinggau, Calon Mahasiswa Wajib Tahu

Sebagian para peserta aksi ada juga yang bangun dapur umum untuk memberikan bantuan makanan untuk masyarakat Rempang.

Seperti yang dilakukan oleh sahabat Ustadz Abdul Somad, yaitu Burhan, Burhan Bersama teman-teman yang lain membangun dapur umum untuk memberikan bantuan makanan untuk warga rempang setelah terjadinya konflik tersebut.

Namun bukannya mendapatkan apresiasi dari pemerintah, sahabat UAS (Burhan) malah dipanggil pihak kepolisian karena diduga terlibat dalam bentrokan.

Tak tinggal diam karena sahabatnya (Burhan) diperiksa polisi  lantaran memberikan bantuan makanan, hal ini dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari Instagram UAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram : ustadzabdulsomad_official