Sepekan Setelah Pembunuhan Adik Bupati Muratara, Propam Polda Sumatera Selatan Sidak ke Polres Muratara

Sepekan Setelah Pembunuhan Adik Bupati Muratara, Propam Polda Sumatera Selatan Sidak ke Polres Muratara

Petugas Bid Propam Polda Sumatera Selatan saat sidak ke Polres Muratara--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Sepekan setelah peristiwa pembunuhan adik Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), M Abadi, di Desa Belani, Selasa 5 September 2023 malam, Subbid Provos Bid Propam Polda Sumatera Selatan melakukan sidak.

Mereka melakukan sidak, Rabu 13 September 2023, pukul 08.15 WIB. Hanya saja sidak ini tidak berkaitan dengan kejadian pembunuhan adik Bupati Muratara.

Mereka melakukan sidak, dalam rangka Gaktibplin, sebagai upaya rutin dalam meningkatkan kedisiplinan anggota Polri.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani melalui Waka Polres Kompol I Putu Suryawan menjelaskan, sidak ini sebagai bentuk Pengawasan Internal terhadap seluruh Personel Polri di Jajaran Polda Sumsel.

BACA JUGA:Usai Insiden Pembunuhan Adik Bupati Muratara, Camat Rawas Rawas Ilir Wacanakan Tepung Tawar

Sasaran dalam Pemeriksaan ini mencakup Seragam Polri (Gampol), Kelengkapan Surat Nyata Diri (KTP, KTA, SIM, Kartu Senpi), Sikap Tampang, Senjata Api (Senpi).

Juga Deteksi Dini Narkoba, serta Ruang Tahanan. Hal ini sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan Polda Sumsel.

"Kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk memastikan seluruh Anggota Polri berada dalam Kondisi yang Optimal dan mematuhi Aturan yang telah ditetapkan."

 Sementara itu, Kasi Propam Polres Muratara, Ipda Marhan, SH, menambahkan Pemeriksaan ini juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Internal dalam menjaga integritas anggota Polri.

BACA JUGA:Ini Kondisi Terbaru Belani, Paska Pembunuhan Adik Bupati Muratara,

"Kami ingin memastikan bahwa setiap Anggota Polres Muratara selalu siap sedia dan mematuhi peraturan," kata Ipda Marhan, SH.

 Kasi Humas Polres Muratara  AKP Baruanto AS menambahkan sidak ini juga bertujuan untuk memperkuat Citra Positif Polri di mata Masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk selalu Transparan dalam setiap langkah kami, dan kegiatan ini adalah salah satu buktinya," tegas AKP Baruanto. AS.

Kegiatan Sidak ini diharapkan mampu menjadi pendorong bagi seluruh anggota Polres Muratara untuk selalu menjaga kedisiplinan dan profesionalisme dalam bertugas melayani, melindungi dan mengayomi Masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: