Ini Kondisi Terbaru Belani, Paska Pembunuhan Adik Bupati Muratara,

Ini Kondisi Terbaru Belani, Paska Pembunuhan Adik Bupati Muratara,

Polisi berjaga-jaga di rumah yang dibakar paska pembunuhan adik Bupati Muratara--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Petugas dari Polres Musi Rawas Utara (Muratara) masih melakukan patroli dan penjagaan di beberapa lokasi di Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara.

Salah satunya yang terus mereka pantau adalah rumah yang dibakar dan dirusak, paska insiden pembunuhan adik Bupati Muratara, M Abadi, di Desa Belani, Selasa 5 September 2023 malam.

Dalam insiden itu, bukan hanya ada satu korban, namun dua korban, yakni Deki (juga adik Bupati Muratara), yang menderita luka putus jempol tangan kanan, dan putus  telunjuk tangan kiri.

Seperti diketahui imbas kasus pembunuhan ini, ada rumah yang dibakar dan dirusak. Bahkan kini keluarga tersangka pembunuhan harus mengungsi.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani melalui Kasat Reskrim AKP Sopian Hadi menuturkan, pihaknya masih melakukan monitoring dan patroli keliling di Desa Belani.

BACA JUGA:Cerita Tetangga, Kemungkinan Korban Dibunuh Saat Sedang Tidur, Penjual Seblak Asal Cianjur Diburu

Meski situasi sudah mulai kondusif, namun untuk antisipasi petugas tetap melakukan pengaman keliling.

"Kami membagi tim untuk melakukan pemantauan keliling di Desa Belani. Hari ini saya ke Rawas Ilir, untuk monitoring situasi," ungkap AKP Sopian Hadi, Senin 11 September 2023.

Sopian Hadi menjelaskan, kondisi Kamtibmas di Desa Belani  Kecamatan Rawas ilir, sudah terkendali. Apalagi pelaku pembunuhan yakni Arwan (30) dan Ariansyah (35) sudah tertangkap.

"Meski begitu, kami tetap melakukan Patroli dan pengawasan jangan sampai ada gesekan lagi di masyarakat," bebernya.

Soal 9 rumah yang dirusak dan dibakar, dijelaskan Sopian Hadi pihaknya belum menerima laporan resmi dari pihak yang dirugikan.

BACA JUGA:Paska Kejadian, Keluarga Tersangka Pembunuh Adik Bupati Muratara Ngungsi

"Kalau laporan resmi soal pengrusakan rumah belum ada yang masuk,"  jelasnya.

Terpisah, Kasat Intel Polres Muratara AKP Novidilham juga mengungkapkan hal yang sama jika polres Muratara tetap melakukan patroli keliling di seputar Desa Belani untuk mengamankan kondusifitas wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: