Keracunan Gas Mesin Pompa Air, 2 Penggali Sumur di Empat Lawang Ditemukan Tak Bernyawa

Keracunan Gas Mesin Pompa Air, 2 Penggali Sumur di Empat Lawang Ditemukan Tak Bernyawa

Petugas Polsek Tebing Tinggi saat olah TKP tempat 2 korban tewas keracunan gas di sumur --sumaterakekspres.id

EMPAT LAWANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Diduga akibat keracunan gas mesin pompa air, dua penggali sumur di EMPAT LAWANG ditemukan tak bernyawa.

Kejadiannya, Minggu 10 September 2023 sekitar pukul 16.00 WIB, di sumur rumah Zulkarnain di Jalan Pensiunan, Kelurahan Kelumpang Jaya Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Adapun kedua korban tewas adalah, Andra Sukasta (30) dan Joni Iskandar (20). Keduanya warga Kelurahan Tanjung Kupang Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Kapolsek Tebing Tinggi AKP Fauzi Saleh menjelaskan, kedua korban awalnya diminta oleh pemilik rumah, yakni Zulkarnain untuk menguras sumur miliknya.

BACA JUGA:Kronologis Warga Musi Rawas 6 Jam Terjebak di Sumur Beracun di Rumah Polisi, Berikut Penjelasan Polres

Keduanya kemudian melakukan pekerjaannya, pada Minggu 10 September 2023. Mereka memasukkan mesin pompa air ke dalam sumur untuk menguras air sumur.

Kemudian Andra Sukasta masuk ke dalam sumur. Tak lama kemudian Joni Iskandar menyusul kedalam sumur untuk membantu menguras sumur.

Setelah cukup lama bekerja, Zulkarnain melihat kedua korban yang tengah menguras sumur di rumahnya.

Namun, ia terkejut dikarenakan. Karena melihat kedua korban dalam keadaan lemas di dalam sumur.

BACA JUGA:Sebelum Evakuasi Jasad Korban Sumur Beracun di Lubuklinggau, Tim Basarnas Masukan 2 Ayam, Begini Hasilnya

Zulkarnain pun langsung mengumpulkan warga lain untuk membantu kedua korban.

Ketika warga hendak menolong tercium aroma gas dan tidak berani untuk mengambil tindakan dan atas kejadian ini pemilik rumah serta warga langsung melapor ke Mapolsek Empat Lawang.

“Kami telah mendatangi lokasi TKP di rumah Pak Zulkarnain, di Kelurahan Kelumpang Jaya yang mana di dalam sumurnya ada 2 orang mayat,” ujar AKP Fauzi dikutip dari sumateraekspres.id, Senin 11 September 2023.

Sambungnya, dugaan sementara kedua korban pingsan di dalam sumur dikarenakan keracunan gas asap dari mesin pompa air bensin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: