Tol Lubuklinggau-Bengkulu Beroperasi, Pilih Bandara Silampari atau Fatmawati Soekarno

Tol Lubuklinggau-Bengkulu Beroperasi, Pilih Bandara Silampari atau Fatmawati Soekarno

Tol Bengkulu-Lubuklinggau banyak pihan pemerbangan-dokumen-linggaupo.co.id

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID –  Jika Tol Bengkulu-Lubuklinggau selesai secara keseluruhan dan beroperasi, masyarakat Kota Lubuklinggau yang akan ke Jakarta bisa memilih penerbangan melalui 2 bandara.

Yakni Bandara Silampari di Kota Lubuklinggau yang rencananya terdapat exit tol, serta Bandara Fatmawati Soekarno di Kota Bengkulu

Saat ini bila masyarakat Kota Lubuklinggau menggunakan penerbangan melalui Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, 2 hingga 4 jam. 

Nah jika seluruh tol Lubuklinggau-Bengkulu beroperasi, masyarakat hanya butuh waktu 1 hingga 2 jam sampai ke Bandara Fatmawati Soekarno di Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Tol Lubuklinggau-Bengkulu Selesai, Lebih Dekat Bandara Mana dari Curup

Selain hemat waktu perjalanan melalui tol, masyarakat bisa memilih banyak penerbangan jika malui Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. 

Sementara untuk Bandara Silampari Lubuklinggau, hingga saat ini hanya satu kali penerbangan ke Jakarta yakni menggunakan maskapai penerbangan Batik Air. 

Jalan Tol Lubuklinggau - Bengkulu terbagi menjadi 3 seksi. Seksi 1 Tol Lubuklinggau – Kepahiang sepanjang 54,5 Km saat dalam tahap persiapan. 

Jika telah beroperasi, bisa diestimasikan perjalanan dari exit tol Kepahiyang ke Lubuklinggau menghabiskan waktu lebih kurang 30 menit dengan kecepatan rata-rata 100 Km/jam.

BACA JUGA:4 Fakta Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau, Panjang 95,8 KM, Nomor 2 Bikin Pengendara Tersenyum

Seksi 2 Tol Kepahiang - Taba Penanjung sepanjang 23,7 Km juga dalam tahap persiapan. 

Jika tol ini telah selesai dan beroperasi, diestimasikan jarak tempuh pengendara 15 menit dengan kecepatan rata-rata kendaraan 100 Km/jam.

Sedangkan Seksi 3 Taba Penanjung – Bengkulu sepanjang 17, 6 Km telah beroperasi dan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Jika diestimasikan, perjalanan dari Taba Pemanjung-Bengkulu dapat ditempuh dengan waktu lebih kurang 12 menit dengan kecepatan rata-rata 100 Km/jam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: